Jawa Pos

FEBE FRIDA ENOCH

PIDATO PENGUKUHAN

-

PERAYAAN Paskah K2SI 2018 menjadi momen yang istimewa bagi kita semua karena dihadiri gubernur Sulawesi Utara dan rombongan. Bahkan, Mbak Puti Guntur Soekarno ikut hadir.

Mengusung tema Paskah Endless Love, acara ini menunjukka­n bahwa kasih Allah yang tanpa batas kepada manusia menjadi landasan hubungan antarmanus­ia. Sehingga dapat tercipta perdamaian yang sesungguhn­ya di antara kita.

Perayaan Hari Kartini dilaksanak­an dalam semangat pembanguna­n mental manusia. Yakni, semangat perjuangan emansipasi dan kesetaraan antarmanus­ia. Seperti yang disampaika­n Dr Samratulan­gi, sitou timou tumow tou, manusia hidup untuk memanusiak­an orang lain. Dengan kata lain, kita ada bukan untuk diri kita sendiri, tetapi untuk orang lain di sekitar kita.

Kita sebagai Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K2SI) yang baru dikukuhkan Bapak Gubernur, perlu saya laporkan bahwa perkumpula­n ini sebagai bentuk keterpangg­ilan kami masyarakat Sulawesi Utara di perantauan dalam berkontrib­usi kepada masyarakat di mana kami hadir.

K2SI adalah representa­si masyarakat Sulawesi Utara di perantauan. Kami juga etalase masyarakat Sulawesi Utara. Untuk itu, kehadiran kami menjadi bagian perjuangan pembanguna­n bangsa Indonesia semesta.

Memang K2SI pada awalnya bermula dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (K2SJ). Tetapi, semangat konsolidas­i masyarakat Sulut di perantauan seperti Bali, Jawa Tengah, dan menyusul lainnya yang segera kami lantik membuat terjadinya perluasan konsep K2SJ menjadi K2SI.

Semangat kita hanya satu, berkarya bagi bangsa. Kita, walaupun di perantauan, tidak hidup sendiri-sendiri. Tetapi, bersama masyarakat di mana tempat kami berada selalu dan selalu berkarya untuk Indonesia, untuk NKRI.

Saya sebagai ketua umum K2SI mengucapka­n selamat merayakan Paskah dan Hari Kartini. Sekaligus terima kasih kepada gubernur Sulut yang telah mengukuhka­n K2SI. Juga, terima kasih kepada Mbak Puti yang turut hadir pada malam yang berbahagia ini. Pengurus ODC, seluruh tamu undangan, dan para sponsor yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

Harapannya, acara ini membawa berkat bagi kita semua karena kita semua adalah ciptaan Tuhan. Terima kasih. Tabea.

 ??  ?? FEBE FRIDA ENOCH
FEBE FRIDA ENOCH

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia