Jawa Pos

Ajang Favorit Maravilla

2 MAN UNITED vs TOTTENHAM 1

-

LONDON – Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017. Kesempatan serupa kembali menghampir­i Alexis bersama Manchester United pada 19

Mei mendatang.

Itu terjadi setelah penyerang bintang timnas Cile tersebut meloloskan United ke final Piala FA seiring dengan kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di Wembley kemarin dini hari WIB. Alexis berkontrib­usi lewat gol

heading pada menit ke-24. Gol tersebut membalas gol Dele Alli 13 menit sebelumnya.

Gol kemenangan United yang dicetak Ander Herrera pada menit ke-62 juga berawal dari

key passes Alexis sebelum dijadikan assist oleh Romelu Lukaku. Atas performany­a kemarin, pemain yang digaet United dari Arsenal pada bursa transfer Januari itu berhak atas predikat man of the match.

Striker berjuluk El Nino Maravilla itu sekaligus melanjutka­n tren positif selama berlaga di semifinal Piala FA. Saat tampil bersama Arsenal, Alexis selalu mencetak gol. Yakni, memborong dua gol kemenangan 2-1 atas Reading (2015) dan mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Manchester City tahun lalu.

’’Tidak mudah bergabung dengan sebuah klub besar (United) dan dituntut membawa perubahan,’’ kata Alexis sebagaiman­a dilansir BT Sports.

’’Jadi, saya senang dengan capaian hari ini (kemarin dini hari WIB, Red),’’ imbuh Alexis yang kini mengoleksi tiga gol dari 14 kali penampilan bersama United.

Alexis seolah ingin menebus performa buruknya saat kali pertama membela United di Wembley atau saat menghadapi Spurs pada matchweek ke-25 Premier League (1/2). Dalam laga tersebut, United kalah 0-2 oleh The Lilywhites. ’’Sikap berbeda telah kami tunjukkan kali ini,’’ tandas Alexis yang mendedikas­ikan golnya untuk pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Terpisah, pelatih United Jose Mourinho menyebut performa apik Alexis adalah buah dari perlakuann­ya kepada El Nino Maravilla dalam beberapa pekan terakhir. Mourinho menuntut Alexis mengerahka­n kemampuan terbaik. Sama seperti tuntutan yang diberikan Mourinho kepada pemain ter mahal United Paul Pogba.

’’Saya hanya ingin dia (Alexis) menikmati pertanding­an, memberinya kebebasan, sehingga dia bisa berada dalam kondisi terbaiknya sebagai pemain top musim depan,’’ beber Mourinho.

 ?? DAVID KLEIN/REUTERS ?? MAN OF
THE MATCH: Alexis Sanchez menyundul bola untuk mencetak gol pertama Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur di Wembley Stadium kemarin dini hari WIB (22/4).
ALEXIS SANCHEZ 2x Arsenal,
1x Man United Keterangan: *) Belum termasuk final...
DAVID KLEIN/REUTERS MAN OF THE MATCH: Alexis Sanchez menyundul bola untuk mencetak gol pertama Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur di Wembley Stadium kemarin dini hari WIB (22/4). ALEXIS SANCHEZ 2x Arsenal, 1x Man United Keterangan: *) Belum termasuk final...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia