Jawa Pos

Istighotsa­h Bersama Ribuan Relawan

-

KADER-Kader Partai Golkar tadi malam menunjukka­n soliditasn­ya mendukung pasangan Khofifah-Emil. Diinisiato­ri oleh anggota DPR Adies Kadir, sekitar 3.000 relawan berkumpul di Gelora Pancasila, Surabaya. Adies bersama para relawan menggelar acara istighotsa­h kubro. Dalam acara doa bersama itu, istri cawagub Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin, ikut hadir. Sejumlah ulama dan tokoh juga hadir dalam agenda tersebut.

Di hadapan para relawannya, Adies menyebutka­n bahwa acara itu merupakan salah satu ikhtiarnya untuk mendoakan dan mendukung pencalonan Khofifah-Emil dalam pilgub Jatim. ”Ini adalah awal dari ikhtiar kami untuk kesuksesan beliau,” kata Adies. Menurut legislator asal daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo tersebut, acara serupa akan terus dilakukan bersama relawannya hingga menjelang pelaksaaan coblosan pilgub. ”Terutama saat Ramadan nanti, kami akan road show ke wilayah Surabaya-Sidoarjo,” ucap politikus yang pernah menjadi anggota legislator di DPRD Surabaya tersebut.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, Adies juga mengajak para jamaah dan relawan untuk mendoakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto agar bisa running dalam pilpres mendatang. Support yang diberikan Adies dan para relawannya mendapat apresiasi dari Arumi yang berbaur bersama ribuan jamaah istighotsa­h. Bagi dia, dukungan itu menjadi energi yang sangat bermanfaat. ”Semoga cita-cita kita bersama bisa terwujud,” ujarnya.

Pada bagian lain, kemarin duet Khofifah-Emil menggelar safari di Bangkalan. Salah satu lokasi yang dikunjungi pasangan itu adalah kediaman KH Zubair Muntasor. Dalam acara silaturahm­i tersebut, KhofifahEm­il tak sendirian. Keduanya ditemani sejumlah ulama Jatim yang selama ini men-support mereka. Misalnya, KH Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah.

Dalam pertemuan itu, Kiai Zubair mendoakan Khofifah-Emil agar berhasil dan mendapat kekuatan untuk membangun Jatim.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? DOA BERSAMA: Anggota DPR dari Golkar Adies Kadir dan Arumi Bachsin dalam istighotsa­h kubro di Gelora Pancasila, Surabaya, tadi malam.
GALIH COKRO/JAWA POS DOA BERSAMA: Anggota DPR dari Golkar Adies Kadir dan Arumi Bachsin dalam istighotsa­h kubro di Gelora Pancasila, Surabaya, tadi malam.
 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ??
GALIH COKRO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia