Jawa Pos

Film Horor Pertama Al

-

JAKARTA – Ahmad Al Ghazali, 20, semakin melebarkan karir ke dunia akting. DJ yang akrab dipanggil Al itu baru saja merampungk­an syuting untuk film keempatnya, 13: The Haunted. Film arahan Rudi Soedjarwo itu akan menjadi film horor pertama bagi Al. Setelah tiga tahun absen dari layar lebar, putra sulung Maia Estianty tersebut ingin mencari tantangan akting baru. Terakhir, Al terlibat dalam film Where Is My Romeo (2015).

Dalam 13, Al berperan sebagai Rama, anak geng yang hobi berpetuala­ng. Rama dan kawan-kawannya mengunjung­i pulau angker. Mereka bermaksud membuat vlog yang berisi kejadian seram di pulau itu. Upaya iseng mereka berbuntut petaka saat kejadian gaib menghantui mereka. Rencananya, 13 dirilis pada akhir Juli mendatang.

Film 13 dirilis rumah produksi milik Raffi Ahmad, RA Pictures. Al dan Raffi memang sudah lama bersahabat. ’’Selain karena ini tantangan baru, saya kagum sama Mas Raffi yang hard worker dalam berbisnis,’’ ucap Al ketika ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (27/4).

Kali pertama bermain di film horor, Al mengaku sempat mengalami beberapa kesulitan. Yang pertama, berakting takut dan panik. Menurut kekasih Alyssa Daguise itu, akting takut dan panik harus ditunjang dengan ekspresi yang intens. ’’Apalagi, ada adegan saya menangis,’’ katanya. Wajah Al sampai lelah dan pegal karena harus berusaha menunjukka­n ekspresi yang kuat.

Kesulitan kedua yang dihadapi Al, berakting sekaligus berimajina­si bahwa sosok hantu benar-benar ada. Syuting yang sering dilakukan malam hari cukup menguras tenaga. Adegannya juga melelahkan. Misalnya, kejar-kejaran atau diserang hantu. ’’Tantangan dan effort main film horor sulit juga ya ternyata,’’ ujar Al.

Yang lucu, Al harus berakting dengan mantan kekasihnya, Marsha Aruan. Aktris 21 tahun itu kini berpacaran dengan adik Al, El. Tetapi, Al santai saja. ’’Karena sudah lama, jadi udah nggak baper,’’ kata Al. El juga santai pacarnya beradu akting dengan sang kakak.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PENGALAMAN BARU: Al Ghazali dalam konferensi pers 13: The Haunted di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.
IMAM HUSEIN/JAWA POS PENGALAMAN BARU: Al Ghazali dalam konferensi pers 13: The Haunted di Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia