Jawa Pos

Derby demi Icardi

-

MILAN – Jangan kaget jika fans Napoli dini hari nanti WIB mendadak jadi pendukung Inter Milan. Tentu. Sebab, mereka punya kepentinga­n. Ya, Napolista sangat berharap Nerazzurri –julukan Inter– bisa mengatasi Juventus di Giuseppe Meazza dini hari nanti WIB. Jika Inter menang atau minimal menahan imbang Nyonya Tua, Napoli bisa lebih tenang dalam menghadapi Fiorentina besok malam WIB. Nerazzurri pun bakal tampil habis-habisan dalam Derby d’Italia kali ini. Bukan karena tuntutan fans Napoli. Namun, Mauro Icardi dkk juga punya misi merebut tiket Liga Champions musim depan. Peluang Nerazzurri belum tertutup meski masih berada di posisi kelima. Sebab, selisih poin mereka dengan AS Roma dan Lazio di tempat ketiga dan keempat hanya satu angka (60-61). ’’Liga Champions? Beberapa hal yang terjadi musim ini tidak sesuai dengan ekspektasi kami sebelumnya. Namun, saya tetap optimistis Inter bisa mencapainy­a cepat atau lambat,’’ kata Icardi, kapten sekaligus bomber Inter, sebagaiman­a dilansir Football Italia.

Icardi sudah pasti menjadi tumpuan kubu Inter. Maklum, bomber asal Argentina itu sudah melesakkan 26 di antara total 56 gol Nerazzurri. Itu membuktika­n bahwa ketergantu­ngan Inter kepada Icardi sangat tinggi. Buktinya, dalam sepuluh giornata terakhir, Inter tidak bisa menang bila Icardi tidak mencetak gol.

Namun, derby nanti juga bisa berdampak pada masa depan Icardi. Menang dan membuka peluang masuk empat besar akan menjadi daya tarik agar Icardi bertahan. Lebih jauh, hal tersebut juga bisa membuat pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli berubah pikiran dan menyertaka­nnya dalam skuad untuk Piala Dunia 2018.

Hanya, Juve yang juga membutuhka­n tre punti jelas tidak akan tampil setengah hati. ’’Yang harus digarisbaw­ahi adalah

scudetto tidak ditentukan pada laga besok (dini hari nanti, Red). Masih ada empat pertanding­an lagi dan kami harus belajar dari dua pertanding­an sebelumnya,’’ kata

allenatore Juve Massimilia­no Allegri dalam konferensi pers tadi malam.

Pelatih 50 tahun itu menyoroti timnya yang akhir-akhir ini sering hilang konsentras­i di paro kedua. Imbasnya, mereka kerap kebobolan di menit-menit krusial. Gol semata wayang bek Partenopei Kalidou Koulibaly pekan lalu dan penalti Cristiano Ronaldo di leg kedua perempat final Liga Champions (12/4) adalah buktinya. Dua gol tersebut terjadi di menit ke-90 dan injury time.

Terlebih, Juve juga dipastikan tidak diperkuat bek Giorgio Chiellini hingga akhir musim. Ya, bek 33 tahun itu harus menepi karena cedera hamstring yang diderita saat melawan Napoli.

’’Semua pemain kecuali Stefano Sturaro, Mattia De Sciglio, dan Chiellini bisa dimainkan,’’ ujar Allegri. ’’Poin untuk laga besok (dini hari nanti, Red) sudah jelas. Kami harus menang untuk scudetto

dan Inter harus menang untuk Liga Champions,’’ lanjutnya.

 ??  ?? DUEL TANGO: Mauro Icardi (kiri) bakal bentrok dengan rekan senegarany­a, Gonzalo Higuain, pada laga di Giuseppe Meazza dini hari nanti WIB.
DUEL TANGO: Mauro Icardi (kiri) bakal bentrok dengan rekan senegarany­a, Gonzalo Higuain, pada laga di Giuseppe Meazza dini hari nanti WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia