Jawa Pos

Maradona 100 Persen Napolista

-

BEBERAPA waktu lalu Diego Maradona sempat mengungkap­kan ”dukungan” kepada Juventus. Yakni, saat Juventus tersingkir di babak perempat final Liga Champions karena insiden penalti plus kartu merah buat Gianluigi Buffon pada menit terakhir. Namun, legenda timnas Argentina itu tetap membuktika­n bahwa dirinya adalah Napolista sejati.

Penegasan tersebut disampaika­n karena ada pihak yang mengklaim bahwa Maradona adalah fans Juve. Itu berawal dari game FIFA 18 yang mencantumk­an wajahnya di sebuah banner yang ada di Allianz Stadium, markas Juve. Apalagi disertai tulisan ’’Aku Cinta Juve’’. Sontak, emosi pria 57 tahun itu tersulut. Menurut dia, hal tersebut sangat memalukan. Sebab, gambar itu muncul tanpa meminta izin dia terlebih dahulu. Yang paling parah, Maradona tidak pernah nge-fans atau main untuk Nyonya Tua.

”Saya sudah memerintah kuasa hukum untuk menyelidik­i ini. Sebab, kesalahan seperti itu seharusnya tidak terjadi,” semprot Maradona kepada Radio Kiss Kiss Napoli. ”Anda tidak bisa melakukann­ya dalam pertanding­an yang dimainkan ba- nyak orang seperti itu. Seseorang mencoba untuk tidak jujur di sini dan mereka akan menerima akibatnya,” sambung personel Partenopei pada 1984–1991 itu.

Terlebih, persaingan Napoli dan Juve saat ini memasuki fase krusial di Serie A. Jadi, jika tibatiba Maradona menjadi fans Juve, itu jelas meruntuhka­n moral pemain dan pendukung Napoli.

”Saya doakan dewi fortuna tidak lagi menaungi Juve kali ini. Napoli bermain jauh lebih baik dan memiliki keberanian tingkat tinggi. Mereka harus bisa mengatasi Juve,” kata Maradona.

 ?? ROBERTO BREGANI/EPA MARCOS BRINDICCI/REUTERS ?? BERATAP LEGENDA: Bocah menatap atap di lapangan indoor Sportivo Pereyra, Buenos Aires, yang bergambar Lionel Messi dan Diego Maradona.
ROBERTO BREGANI/EPA MARCOS BRINDICCI/REUTERS BERATAP LEGENDA: Bocah menatap atap di lapangan indoor Sportivo Pereyra, Buenos Aires, yang bergambar Lionel Messi dan Diego Maradona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia