Jawa Pos

Jadi Ajang Audisi

-

MADRID – Zinedine Zidane merombak total susunan pemainnya saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu malam nanti WIB. Sinyal itu terlihat dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin. Raphael VaranedanN­achomemili­h berlatih terpisah di area gym. Lalu, Dani Carvajal dan Isco tak nongol. Carvajal dan Isco harus menjalani pemulihan cedera. Pemain kunci lainnya yang bakal disimpan adalah Cristiano Ronaldo, Marcelo, dan trio lini tengah Toni Kroos, Casemiro, serta Luka Modric.

Entrenador Zinedine Zidane sengaja menyimpan kekuatan karena Real Madrid memang belum aman dari ancaman Bayern Muenchen. Maklum, pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena Kamis (26/4), Real ’’hanya’’ menang tipis 2-1.

Zidane dalam sesi jumpa pers kemarin mengakui, rotasi malam nanti bukan sekadarunt­ukpenyegar­an. Namun, rotasi nanti juga menjadi ajang audisi. Terutama bagi pemain yang disiapkan untuk menggantik­an peran Isco. So, Karim Benzema dan Gareth Bale yang pada leg pertama semifinal lalu hanya menjadi cadangan malam nanti punya kesempatan untuk unjuk kemampuan.

’’Pertanding­an lawan Leganes akan kami jalani sama ngototnya dengan laga lainnya. Mereka memiliki kualitas dan kami masih pada target kami mengejar posisi runner-up serta menambah poin,’’ kata Zidane kemarin sebagaiman­a diberitaka­n Mundo Deportivo.

Pria 45 tahun itu belum lupa cara Leganes mengejutka­n Real. Terutama ketika menyingkir­kan Real pada perempat final Copa del Rey di Bernabeu (24/1). Soal kans Bale dan Benzema bermain, Zidane menilai kans itu sangat besar.

’’Saya tahu mereka ingin selalu bermain, itu tak mungkin. Dengan sebulan tersisa musim ini, saya akan menggunaka­n semua pemain untuk mencapai hasil sebagus-bagusnya,’’ tuturnya.

 ?? SUSANA VERA/REUTERS ?? BUKTIKAN: Aksi Gareth Bale ketika menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu (18/4).
SUSANA VERA/REUTERS BUKTIKAN: Aksi Gareth Bale ketika menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu (18/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia