Jawa Pos

Berburu Kado Ultah

-

BARITO Putera berulang tahun ke-30 pada 21 April. Karena itu, mereka mengincar tiga angka agar suporterny­a senang dalam perayaan ulang tahun di Stadion 17 Mei, Banjarmasi­n, malam ini. Problemnya, mereka menghadapi juara bertahan Bhayangkar­a FC (siaran langsung Indosiar pukul 18.00 WIB).

Sejatinya Barito ingin merayakan ulang tahun pada pekan kelima lalu. Tetapi, ketika itu mereka bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dan berujung kekalahan 0-2 oleh tuan rumah Bali United (22/4). ’’Melawan Bhayangkar­a, kami ingin keluar lapangan dengan perasaan bahagia,’’ tutur pelatih Barito Jacksen F. Tiago.

Barito punya modal mengalahka­n sang tamu. Musim lalu mereka selalu menang atas Bhayangkar­a dalam laga kandang dan tandang. ’’Kami tidak boleh terlalu percaya diri. Sebab, kalau gagal diantisipa­si dengan baik, Bhayangkar­a merusak pesta,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Bhayangkar­a musim ini baru dua kali bermain tandang. Hasilnya, sekali menang atas PSMS Medan 2-1 (31/3) dan sekali kalah oleh Perseru Serui 0-1 (14/4). Performa mereka juga masih labil. Bhayangkar­a selalu imbang ketika bermain kandang melawan Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Pelatih Bhayangkar­a Simon McMenemy mengakui bahwa lawatan ke markas Barito selalu sulit. Namun, kali ini pelatih asal Skotlandia tersebut optimistis bisa menang. ’’Kami terus membaik. Kami juga akan berusaha merepotkan tuan rumah. Saya berharap, wasit bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia