Jawa Pos

Fiorentina vs Napoli Tetap Hati-Hati di Artemio Franchi

-

FIRENZE – Ambisi Napoli untuk meraih scudetto bisa terbentur tembok Artemio Franchi. Sebab, Artemio Franchi yang merupakan markas Fiorentina adalah stadion yang belum sanggup ’’dirobohkan’’ Napoli dua musim terakhir di Serie A. Dua kali datang ke sana, dua kali pula Napoli cuma dapat membawa pulang satu poin dari Firenze. Imbang 1-1 pada 2015–2016 dan 3-3 musim lalu. Nah, apakah tren itu berlanjut?

Apalagi, Maurizio Sarri sebagai allenatore Napoli sudah waswas dengan kondisi pemain asuhannya. ’’Ini (lawan Fiorentina) bakal jauh lebih sulit ketimbang di Allianz Stadium (markas Juventus),’’ ungkap Sarri dalam wawancara dengan Tutto Sport. Di Turin, Napoli menunggu sampai menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan atas La Vecchia Signora.

Meski sudah enam hari berselang, Sarri menyatakan bahwa efeknya masih bisa dirasakan Marek Hamsik dkk. ’’Adrenalin kami terpacu hebat malam itu dan sangat membuat kami kelelahan. Di sini, kami harus bertarung melawan kelelahan fisik dan psikis itu,’’ tutur Sarri.

Stefano Pioli, pelatih La Viola yang pernah jadi penggawa Juventus pada 1984–1987, pun tak mau melihat Napoli menyulitka­n mantan klubnya. Pelatih 52 tahun itu menyebutka­n, timnya berupaya kembali ke winning track setelah gagal menang di dua laga terakhir. Yakni, ditahan 0-0 oleh SPAL (15/4) dan kalah 3-4 oleh Lazio (19/4).

Dilansir Football Italia, Pioli menyebut Napoli sebagai klub yang bukan tak bisa dikalahkan. ’’Musim ini mereka hebat. Mereka tim menyerang. Kami percaya, di balik garis pertahanan mereka yang tinggi itu, ada ruang yang terbuka di pertahanan­nya. Itulah yang kami manfaatkan,’’ ungkapnya.

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA ?? JEBOL TEMBOK: Aksi kapten Napoli Marek Hamsik ketika melawan Juventus (22/4).
ALESSANDRO DI MARCO/EPA JEBOL TEMBOK: Aksi kapten Napoli Marek Hamsik ketika melawan Juventus (22/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia