Jawa Pos

Siapkan TC Renang di LA dan Kunming

-

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tengah menyiapkan perenang terbaiknya sebelum tampil di Asian Games 2018. Di antaranya, melalui pemusatan latihan di Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Total 16 perenang akan dibagi untuk persiapan akhir.

Lima perenang putra jarak pendek diterbangk­an ke Los Angeles untuk berlatih bareng Dave Salo, pelatih kepala University of Southern California, AS. Mereka adalah Gagarin Yus, Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi Sidiq, Indra Gunawan, dan Glenn Viktor Sutanto.

’’Gagarin dan Siman akan berangkat duluan. Yang lain menyusul karena masih mengurus visa,’’ terang Albert C. Sutanto saat dimintai konfirmasi Jawa Pos kemarin (28/4). Lima perenang tersebut punya potensi besar untuk memberikan sumbangsih medali bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Albert menjelaska­n, lima perenang itu akan melanjutka­n program yang pernah mereka lakoni saat mengikuti TC di Australia. Hingga saat ini, para perenang sudah mendekati waktu terbaiknya.

Perenang pelatnas Indonesia yang lain bakal menjalani TC di dataran tinggi Kunming, Tiongkok. Harapannya, perenang mendapat porsi endurance yang maksimal. Sebab, sebagian besar di antara mereka merupakan perenang menengah dan jarak jauh. Misalnya, perenang putri potensial Azzahra Permatahan­i. Kabidbinpr­es PB PRSI Wisnu Wardhana menjelaska­n, hingga saat ini, para perenang putri berlatih di Bali, di bawah pemantauan David Armandoni dan Omar Suryaatmad­ja.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? INDAH: Pesenam Korea Selatan Solyi Shin ketika tampil di final nomor balok keseimbang­an pada ajang Junior Artistic Gymnastic Asian Championsh­ips 2018.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS INDAH: Pesenam Korea Selatan Solyi Shin ketika tampil di final nomor balok keseimbang­an pada ajang Junior Artistic Gymnastic Asian Championsh­ips 2018.
 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? POTENSI: Perenang pelatnas Gede Siman Sudartawa ketika tampil di Festival Akuatik Indonesia (16/4).
GALIH COKRO/JAWA POS POTENSI: Perenang pelatnas Gede Siman Sudartawa ketika tampil di Festival Akuatik Indonesia (16/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia