Jawa Pos

Lagi, Kejutan Kuda Hitam Yunani

-

BARCELONA – Petenis 19 tahun asal Yunani Stefanos Tsitsipas meneruskan kejutan besar yang dibuatnya pada ajang Barcelona Open. Dia kemarin memastikan diri melaju ke partai puncak ajang berlevel ATP 500 itu setelah sukses menekuk petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dua set langsung 7-5, 6-3.

Sebelumnya, petenis nomor 63 dunia tersebut lebih dulu mencuri perhatian saat mengempask­an unggulan ketiga yang juga dikenal sebagai salah satu jagoan utama tanah liat, yakni Dominic Thiem, pada perempat final. Tsitsipas menang nyaman 6-3 dan 6-2.

Pada partai final, Tsitsipas bakal menghadapi pemenang dari duel petenis nomor satu dunia Rafael Nadal kontra David Goffin. Sampai berita ini naik cetak, duel tersebut belum berakhir.

”Saya benar-benar bermain dengan level yang berbeda,” ucap Tsitsipas seperti dilansir situs resmi ATP. ”Ketika Anda bertanding pada level di mana Anda begitu percaya diri, tidak ada satu pun yang bisa menghentik­an Anda,” tambah petenis yang dilatih ayahnya sendiri, Apostolos Tsitsipas, tersebut.

Sepanjang musim ini, Tsitsipas sudah punya rekor 6-9 dari penampilan di 12 kejuaraan yang berbeda. Sebelum melaju ke final di Barcelona, penampilan paling apiknya adalah ketika menembus perempat final ajang Qatar Open Januari lalu. Menembus final Barcelona Open juga bakal mengerek ranking dunia Tsitsipas sehingga masuk 50 besar dunia.

Oktober tahun lalu Tsitsipas baru saja menahbiska­n diri sebagai petenis Yunani pertama yang sanggup menembus ranking 100 besar dunia dalam 44 tahun terakhir.

 ?? MANU FERNANDEZ/AP PHOTO ?? TAK MENGIRA: Petenis Yunani berusia 19 tahun Stefanos Tsitsipas merayakan kemenangan­nya atas Pablo Carreno Busta pada semifinal Barcelona Open 2018.
MANU FERNANDEZ/AP PHOTO TAK MENGIRA: Petenis Yunani berusia 19 tahun Stefanos Tsitsipas merayakan kemenangan­nya atas Pablo Carreno Busta pada semifinal Barcelona Open 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia