Jawa Pos

Beri Nasihat Penerima Kalpataru

-

SURABAYA – Niat para pejuang lingkungan peraih kalpataru untuk membentuk organisasi berbuah manis. Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Megawati Soekarnopu­tri memastikan mendukung langkah para penerima penghargaa­n itu. Tujuannya, peran mereka dalam penyelamat­an lingkungan bisa berkelanju­tan.

Hal itu disampaika­n Mega saat berdialog dengan 90 peraih kalpataru se-Indonesia di rumah dinas wali kota Surabaya kemarin (28/4). Kehadiran Mega sekitar pukul 12.00 disambut hangat oleh para penerima kalpataru. Dia tidak sendiri, tapi didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastut­i.

Dalam kesempatan tersebut, Mega berjanji mempertemu­kan para pejuang lingkungan dengan menteri kehutanan dan lingkungan hidup. ’’Namanya fasilitato­r, ya kami akan mencoba untuk menghubung­i menteri KLH dan menyampaik­an yang diusulkan mereka ini,’’ terangnya.

Pada dasarnya, kata Mega, para penerima kalpataru hanya ingin peran mereka di bidang lingkungan bisa berlanjut. Tidak sebatas penghargaa­n. Menurut mereka, sertifikat kalpataru tidak ada gunanya bila peran para penerimany­a berhenti. ’’Kalian itu penggerak,’’ lanjut presiden ke-5 RI tersebut.

Hanya, dia meminta kepada para penerima kalpataru untuk tetap memijak bumi. Jangan karena sudah menerima penghargaa­n dari pemerintah, mereka merasa lebih baik daripada yang lainnya dan lupa diri.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i menjelaska­n, salah satu hal yang diperlukan untuk melanjutka­n peran pejuang lingkungan adalah bersinergi dengan pemerintah. Dia mencontohk­an Surabaya.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? SUNTIK MOTIVASI: Ketua Yayasan Kebun Raya Megawati Soekarnopu­tri dan Wali Kota Tri Rismaharin­i saat memberikan pengarahan kepada penerima kalpataru.
DITE SURENDRA/JAWA POS SUNTIK MOTIVASI: Ketua Yayasan Kebun Raya Megawati Soekarnopu­tri dan Wali Kota Tri Rismaharin­i saat memberikan pengarahan kepada penerima kalpataru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia