Jawa Pos

Kampanye Jaga Bumi

-

SURABAYA – Perayaan Earth Day di Surabaya Intercultu­ral School (SIS) berlangsun­g meriah. Event ramah lingkungan tersebut mengganden­g siswa, masyarakat lokal, dan ekspatriat yang tinggal di sekitar CitraLand untuk lebih perhatian terhadap bumi. Kemarin (28/4) salah satu agenda menarik yang dinanti-nanti adalah parade kostum yang diikuti para siswa.

Sekitar 20 anak berusia di bawah 13 tahun ikut memeriahka­n pesta kostum tersebut. Mereka mengenakan pakaian dan aksesori daur ulang.

Anak-anak diajak berparade dari pintu utama hingga memasuki area lapangan basket. Setiap anak digandeng orang tua sambil menyanyika­n yel-yel. Namanya juga anak-anak, ada yang antusias. Ada pula yang bete hingga tantrum. ’’Mereka menyiapkan kostum dari rumah. Kemudian, ada beberapa yang melakukan face painting di sini,’’ ucap Bora Donaldson, salah seorang panitia sekaligus peserta parade. Alumnus SIS tersebut juga mengajak dua anaknya untuk berpartisi­pasi. Sarang Donaldson, 3, dan Damian Donaldson berjalan dengan digandeng ibunya.

Sorak dan tepuk tangan pecah sebagai ungkapan apresiasi dari para penonton. Selain bertepuk tangan, mereka turut mengabadik­an momen dengan telepon genggam. ’’OMG you’re so cute!’’ kata salah seorang penonton sambil mengusap kepala Sarang.

Sarang mengenakan baju balet beraksen kuning dan hijau mirip peri Tinkerbell. Rambut pirangnya diikat dan diberi hiasan dedaunan artifisial. Dia tampil kompak dengan kakaknya, Damian. Mereka sama-sama mengenakan face painting berpola bola dunia.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? PARADE KOSTUM: Wajah Sarang Donaldson diwarnai dengan cat saat perayaan Earth Day di Surabaya Intercultu­ral School.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS PARADE KOSTUM: Wajah Sarang Donaldson diwarnai dengan cat saat perayaan Earth Day di Surabaya Intercultu­ral School.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia