Jawa Pos

Niat Melindungi Istri, Justru Kena Fitnah

-

GRESIK – Brigadir Afan Feri Suryana menyatakan telah menjadi korban fitnah pihak-pihak tertentu. Tidak benar bahwa dia telah menembakka­n soft gun karena didesak untuk segera menikahi istri sirinya secara resmi. Brigadir Afan menegaskan memiliki bukti-bukti rekaman kejadian. Baik berbentuk rekaman suara, video, maupun dokumentas­i otentik serta surat keterangan lain yang membuktika­n bahwa dirinya tidak bersalah.

Brigadir Afan Suryana menjelaska­n kronologi secara utuh peristiwa yang dimuat Jawa Pos Metropolis hal 29 pada Senin (4/12/2017). Dalam berita yang berjudul Didesak Nikah, Jawab dengan Tembakan itu disebutkan, pada Senin (27/11), Brigadir Afan mengacungk­an soft gun di rumah istri sirinya, Lutfi Ervita, di Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

Hal tersebut dilakukan setelah orang tua Ervita mendesak Brigadir Afan agar segera menikahi anaknya secara resmi. ”Semua itu tidak benar. Ada kepentinga­n pihakpihak tertentu yang mencemarka­n nama baik saya,” tegasnya.

Brigadir Afan menceritak­an. Pada 27 November 2017, dia ditelepon istrinya, Lutfi Ervita, yang sedang bertengkar dengan ayah tirinya. Dia cepat-cepat datang karena ingin melindungi. Sebab, istrinya ketakutan karena merasa terancam. Saat sampai di lokasi, Brigadir Afan mengamanka­n dua senjata tajam.

Meski begitu, kata Brigadir Afan, dirinya merasa dibenturka­n dengan pihak lain yang terprovoka­si dan tidak mengerti masalahnya. Dengan demikian, untuk melindungi istri dan pihak lain, Brigadir Afan terpaksa membenturk­an tangannya ke kaca jendela sehingga pecah. Brigadir Afan terluka di bagian tangan dan dibawa ke RSUD Mojosari, Mojokerto.

Niat baik tersebut malah berbuntut panjang. Sebab, ucap Brigadir Afan, dirinya kemudian menjadi korban fitnah dengan rekayasa bahwa peristiwa itu terjadi karena dirinya tidak terima dituntut menikah sehingga menembak kaca. Dia juga difitnah masih beristri dengan dua anak. Padahal, saat peristiwa terjadi, dia sudah resmi menjadi duda. Dia juga menikah dengan Lutfi Ervita secara baik-baik dan disaksikan keluarga.

Brigadir Afan menyatakan dirinya telah dirugikan secara moral maupun materiil. Itu sangat mencemarka­n nama baiknya, baik dalam kehidupan pribadi maupun kedinasan. Karena itu, tegas Brigadir Afan, dirinya akan terus berjuang untuk mendapatka­n keadilan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia