Jawa Pos

Dua Remaja Tabrakan Motor, Satu Tewas Digasak Truk

-

GRESIK – Aldi As Sidawy meninggal dalam usia belia. Pemuda 17 tahun itu tewas mengenaska­n di Jalan Raya Desa Kemangi, Bungah. Dia mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Informasin­ya, laka lantas itu terjadi pukul 17.30. Aldi mengendara­i motor Yamaha Jupiter. Dari Gresik Kota menuju rumahnya di Sidayu. Sampai di Jalan Raya Desa Kemangi, ada motor Honda Beat bernopol W 3689 LD dari arah berlawanan.

Motor matik tersebut dikendarai Masfuatul Ula. Usianya masih 15 tahun. Ula yang warga Desa Abar-abir, Bungah, hendak mendahului dump truck. Namun, dia mengambil haluan terlalu ke kanan. Diperkirak­an, kecepatan sedang,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya kemarin (28/4).

Jarak motor Aldi dan Ula sudah terlalu dekat. Benturan keras tidak terhindark­an. Tubuh Ula terpental ke arah kanan. Aldi beserta motornya juga oleng ke kanan.

Nahas, Aldi menabrak truk yang dikemudika­n Arifianto. Motornya rusak parah. Kepalanya membentur bak truk yang berbahan besi. ”Korban meninggal di tempat sebelum dievakuasi,” kata Ipda Yossy. Ula hanya mengalami luka ringan. Dia dilarikan ke RS Fathma Medika.

Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Wikha Ardilestan­to mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena korban kurang terampil berkendara. Keduanya masih di bawah umur. ”Belum punya SIM (surat izin mengemudi),” jelasnya.

Alumnus Akpol 2007 itu mengimbau orang tua agar tidak mudah memberikan kendaraan kepada anaknya. Lebih-lebih yang masih di bawah umur dan tidak punya SIM. Akibatnya bisa fatal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia