Jawa Pos

Isi Pertemuan dengan Nobar dan Hunting

-

SURABAYA – Kegiatan komunitas fotografi biasanya tak jauh dari kamera dan pernik-perniknya. Kali ini, komunitas fotografi Glenn Enterprise mengisi kegiatan gathering mereka dengan acara nonton bareng film Avengers: Infinity War pada Jumat malam (27/4). ’’Baru kedua ini bikin gathering seperti ini,’’ ungkap Glenn Karela Purwanto, ketua Glenn Enterprise.

Sebelum nonton bareng, para penggiat fotografi tersebut punya waktu satu jam untuk hunting. Ada dua model cantik yang siap berpose di area CGV Marvell City. Mereka mengenakan pakaian ala Spiderman dan War Machine. Kamerakame­ra langsung diarahkan kepada dua cosplayer itu. ’’Jam 19.00 kami mulai hunting sambil menunggu filmnya mulai jam 20.15,’’ jelas pria 27 tahun tersebut.

Dua cosplayer itu tak henti-henti diminta berganti gaya oleh para fotografer. ’’Lihat sini dong. Senyumnya coba lebih lebar,’’ kata fotografer di kerumunan. Glenn mengungkap­kan, komunitasn­ya rutin melakukan hunting. ’’Setidaknya sebulan dua kali,’’ ujar pria yang berdomisil­i di Surabaya itu. Kegiatan hunting yang dilakukan tak terbatas pada tema tertentu. ’’Memang paling dominan fotografi dengan model sih,’’ jelas Glenn.

Sebagai selingan kegiatan, dia akhirnya menggagas acara nobar. ’’Saya pilih aja sih apa yang lagi happening dan cari cosplay yang cocok untuk hunting,’’ tutur pria yang sudah menggeluti fotografi selama delapan tahun tersebut.

Glenn menyebutka­n, gathering kali ini adalah yang paling heboh. ’’Kami bisa sewa satu studio penuh karena pada antusias,’’ ucapnya lalu tersenyum lebar. Sebanyak 167 orang hadir untuk ikut hunting dan nonton bareng.

Selanjutny­a, Glenn berencana mengadakan gathering serupa secara rutin. ’’Jadi komunitas sekaligus entertain juga,’’ ungkapnya.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? BERSAMA: Komunitas fotografi Glenn Enterprise mengisi kegiatan gathering mereka dengan nonton bareng film Avengers: Infinity War pada Jumat malam (27/4). Sebelum nonton, mereka belajar memotret.
RETNO DYAH/JAWA POS BERSAMA: Komunitas fotografi Glenn Enterprise mengisi kegiatan gathering mereka dengan nonton bareng film Avengers: Infinity War pada Jumat malam (27/4). Sebelum nonton, mereka belajar memotret.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia