Jawa Pos

Bonek Ramaikan Aji Imbut

-

bukan masalah bagi Bonek untuk memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya dalam melakoni pertanding­an tandang. Mereka berencana meramaikan suasana di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tatkala klub kesayangan menantang Mitra Kukar sore nanti.

Tadi malam sudah terlihat 100 Bonek yang tiba di Balikpapan. Jumlah itu masih bertambah hari ini. Bukan hanya Bonek dari Surabaya, tapi juga dari Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong. ”Yang naik kapal (dari Surabaya, Red) akan tiba subuh besok (hari ini, Red),” kata Wakil Ketua Bonek Balikpapan Yogi Fredy.

Bonek Balikpapan sebagai tuan rumah sudah menjamu saudaranya dari Surabaya tadi malam dengan mengajak kopdar di pasar Balikpapan. ”Kami sambut yang dari Surabaya. Nanti kami akan berangkat bersama dari Balikpapan ke Tenggarong,” jelas pria asli Sepanjang, Sidoarjo, itu.

Perjalanan darat dari Balikpapan ke Tenggarong sekitar 120 km. Rata-rata membutuhka­n waktu tempuh sekitar empat jam. ”Makanya, kami pilih istirahat di pasar Balikpapan. Besok (hari ini, Red) kami ramaikan Tenggarong,” kata Hasan Tiro, pentolan Bonek yang ikut tret-tet-tet ke Balikpapan.

Berdasar estimasi, ada 150 Bonek yang berangkat dari Balikpapan ke Tenggarong hari ini. Perinciann­ya, 100 Bonek berasal dari Surabaya dan 50 lainnya Bonek Balikpapan. Namun, jumlah Bonek di stadion bisa saja lebih banyak. Sebab, Bonek dari Samarinda dan Bontang diperkirak­an juga datang.

”Di Kaltim, banyak basis Bonek. Kami sudah melakukan komunikasi. Termasuk dengan Bonek dari Bontang dan Samarinda,” terang Yogi. Dia memperkira­kan, ada 50 Bonek dari dua wilayah itu yang berangkat ke Tenggarong. ”Jadi, kami perkirakan besok (hari ini, Red) ada 200 Bonek di Aji Imbut,” terangnya.

Hadirnya Bonek memang terasa sejak kemarin. Spanduk Bonek untuk mendukung Persebaya sudah terpampang di sisi utara Stadion Aji Imbut. Selain spanduk dukungan, ada spanduk yang ditujukan kepada Micko Pratama yang meninggal setelah lawatan ke Bantul melawan PS Tira.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LOYALITAS: Bonek memasang spanduk di Stadion Aji Imbut untuk persiapan Persebaya menantang Mitra Kukar sore ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS LOYALITAS: Bonek memasang spanduk di Stadion Aji Imbut untuk persiapan Persebaya menantang Mitra Kukar sore ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia