Jawa Pos

Peluang Debut Liga 1

-

lalu M. Irvan Febrianto menjadi opsi utama di posisi bek kiri Persebaya Surabaya. Pria yang disapa Ambon itu termasuk pemain reguler yang ikut membawa klub berjuluk Green Force tersebut juara Liga 2 dan naik level ke Liga 1 musim ini.

Namun, kedatangan bek kiri berpengala­man sekelas Ruben Sanadi membuat Ambon kalah bersaing. Dalam lima pekan awal Liga 1, mantan bek kiri Persipura Jayapura itu selalu menjadi pemain utama. Performany­a juga konsisten. Bersama bek kanan Abu Rizal Maulana, Ruben menjadi sosok yang tak tergantika­n.

Masalahnya, hari ini Ruben absen. Pemain 31 tahun tersebut izin untuk menemani sang istri yang melahirkan di Jakarta. Karena itu, peluang Irvan Ambon untuk bermain sangat besar. ’’Dia (Irvan) akan main besok (hari ini, Red),’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera setelah jajal lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin.

Ya, tanpa Ruben, opsi kedua memang berada dalam diri Irvan. Selain dia, pemain yang bisa menjadi bek kiri adalah winger Osvaldo Haay. Namun, dia sedang membela timnas U-23 Indonesia dalam PSSI Anniversar­y Cup 2018. Lalu, opsi lainnya adalah Arthur Irawan yang bisa bermain di bek kanan atau kiri.

Hanya, berdasar performa selama ini, Irvan dinilai lebih siap untuk turun lapangan. ’’Rasanya sudah nggak sabar buat debut. Senang sekali. Apalagi, ini kan jadi (pertanding­an) pertama saya di Liga 1,’’ jelas jebolan tim internal Persebaya Indonesia Muda (IM) itu. (gus/c16/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? RILEKS: Bek kiri Persebaya M. Irvan dalam sesi jajal lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS RILEKS: Bek kiri Persebaya M. Irvan dalam sesi jajal lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia