Jawa Pos

Transaksi dan Pengunjung Lampaui Tahun Lalu

-

JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2018 secara resmi ditutup Sabtu (28/4). Kemarin (29/4) merupakan hari terakhir ajang tersebut. Berdasar rekap sampai hari kesembilan, yaitu Jumat (27/4), IIMS 2018 mencatatka­n pemesanan 8.008 unit kendaraan dengan perincian 7.134 kendaraan roda empat dan 874 kendaraan roda dua. Angka penjualan itu memiliki nilai transaksi sekitar Rp 2,5 triliun.

Dengan ada dua hari penyelengg­araan yang belum masuk akumulasi, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh pun meyakini bahwa target IIMS tahun ini dapat tercapai. Hendra menyebutka­n bahwa IIMS 2018 menetapkan target transaksi Rp 3,3 triliun. Selain itu, secara volume dan jumlah pengunjung ditargetka­n naik 5 persen jika dibandingk­an dengan tahun lalu.

’’Harapannya, saya prediksi bisa sampai lebih dari Rp 3,2 triliun. Namun, dengan angka Rp 2,5 triliun selama sembilan hari, saya perkirakan totalnya bisa jadi lebih dari Rp 3,3 triliun,’’ ujar Hendra.

Sementara itu, sampai hari kesembilan, IIMS mencatatka­n total 408.352 pengunjung. Panitia penyelengg­ara mengincar jumlah kunjungan tahun ini mencapai 525 ribu orang atau naik 4 persen. ’’Dua hari yang belum direkapitu­lasi, saya yakin IIMS tahun ini bisa pecahkan rekor pengunjung terbanyak,’’ papar Hendra.

 ?? MUHAMAD ALI/JAWA POS ?? RAMAI: Pengunjung memadati booth Honda Prospect Motor pada hari terakhir Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Jakarta, kemarin.
MUHAMAD ALI/JAWA POS RAMAI: Pengunjung memadati booth Honda Prospect Motor pada hari terakhir Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia