Jawa Pos

Semangat dari Buah Hati

-

BOCAH kecil berumur 2 tahun yang mengenakan jersey kuning Mitra Kukar bernomor punggung 9 dibawa masuk ke lapangan oleh Fernando Rodriguez saat sesi foto tim sebelum kickoff melawan Persebaya Surabaya kemarin. Dan, bocah kecil itulah yang membuat performa Fernando menggila.

Ya, bocah bernama Lucas Rodriguez itu merupakan putra semata wayang Fernando. Bersama ibunya, Sara Sanchez, dia datang untuk memberikan dukungan kepada sang ayah yang merupakan striker utama Mitra Kukar. Hasilnya, dua gol tercipta dan Fernando kini menjadi top scorer Liga 1 bersama Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) dengan enam gol.

Setelah pertanding­an, Lucas kembali diajak sang ayah masuk ke lapangan untuk merayakan kemenangan 3-1 atas Persebaya. ’’Dia (Lucas) adalah penyemanga­t saya. Dia sangat berarti dalam hidup saya. Ya, itulah yang membuat saya tampil bagus di setiap laga,’’ kata pemain kelahiran 11 Mei 1987 tersebut.

Karena itu, Fernando selalu meminta istrinya dan sang buah hati hadir di stadion ketika dia bertanding. Itulah yang membuat striker bertinggi 183 cm tersebut memboyong keluargany­a dari Spanyol ke Indonesia dan tinggal di Tenggarong. ’’Mereka yang membuatku selalu bersemanga­t,’’ jelas mantan pemain Sevilla itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KESAYANGAN: Striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez menggendon­g putranya, Lucas Rodriguez (29/4).
ANGGER BONDAN/JAWA POS KESAYANGAN: Striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez menggendon­g putranya, Lucas Rodriguez (29/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia