Jawa Pos

Ganti Pelatih, Sukses Promosi

-

HANYA semusim Empoli absen di Serie A. Setelah terdegrada­si musim lalu (peringkat ke-18), Empoli bakal kembali musim depan. Itu terjadi setelah klub berjuluk Si Biru tersebut menahbiska­n diri sebagai juara Serie B musim ini.

Empoli sejatinya ditahan 1-1 oleh Novara di kandang sendiri, Stadio Carlo Castellani, pada Sabtu malam WIB (28/4). Tapi, perolehan 77 poin Empoli tak mungkin dikejar rival terdekatny­a, Parma dan Palermo, yang sama-sama mengoleksi 63 poin dengan empat giornata tersisa.

’’Kami melakukan pekerjaan hebat dan saya puas,’’ ucap allenatore Empoli Aurelio Andreazzol­i sebagaiman­a dilansir Football Italia. ’’Ini (juara dan promosi, Red) sangat tidak mudah karena semua pihak meragukan saya saat kali pertama datang,’’ lanjut pelatih 64 tahun tersebut.

Andreazzol­i menggantik­an Vincenzo Vivarini yang dipecat pada 17 Desember 2017. Bersama mantan asisten Luciano Spalletti dalam dua periode di AS Roma itu (2005–2009 dan 2011– 2017), Empoli tidak terkalahka­n dalam 17 pertanding­an.

 ?? TWITTER/NAPOLI ??
TWITTER/NAPOLI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia