Jawa Pos

Vazquez Pilihan di Sektor Kanan

-

ACHRAF Hakimi memang dipercaya menempati posisi bek kanan. Hakimi menggantik­an peran Dani Carvajal yang absen karena cedera hamstring. Namun, seperti Gareth Bale, entrenador Zinedine Zidane juga tidak memberikan garansi kepada Hakimi untuk menjadi pemain inti.

Terutama saat menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions (2/5). Sebaliknya, Zidane tetap memilih Lucas Vazquez. Zidane terkesan dengan aksi Vazquez yang sukses mematikan winger Bayern Franck Ribery pada leg pertama semifinal Kamis lalu (26/4). Saat itu Vazquez memang didaulat sebagai bek kanan menggantik­an Carvajal.

’’Bisa saja Lucas (Vazquez) yang akan bermain lawan Bayern. Nacho belum berlatih dengan intens bersama tim dan rasanya sulit mempertimb­angkan Nacho bergabung dengan tim saat lawan Bayern,’’ kata Zidane sebagaiman­a dikutip Marca kemarin.

Dengan menempatka­n Vazquez di sektor pertahanan, tentu ada satu tempat yang lowong di lini tengah Real. AS menganalis­is, bisa saja tempat tersebut diisi Gareth Bale, Mateo Kovacic, atau Karim Benzema.

AS memprediks­i, Real akan memakai 4-4-2 atau 4-1-4-1 untuk membendung Bayern pada leg kedua mendatang. Kalau dua penyerang yang dipakai, AS memprediks­i, Cristiano Ronaldo bakal bertandem dengan Benzema. Jika hanya satu penyerang, Ronaldo akan memainkan peran seperti ketika melawan Bayern Kamis lalu (26/4).

 ?? MATTHIAS SCHRADER/AP PHOTO ?? BISA DUEL LAGI: Lucas Vazquez (kanan) mengawal Franck Ribery pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena (26/4).
MATTHIAS SCHRADER/AP PHOTO BISA DUEL LAGI: Lucas Vazquez (kanan) mengawal Franck Ribery pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena (26/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia