Jawa Pos

Menanti ’’Melwood Derby’’

STEVEN GERRARD

-

BRENDAN Rodgers adalah tactician Liverpool terakhir yang menemani Steven Gerrard di Melwood, kamp latihan Liverpool. Rodgers juga bisa jadi musuh pertamanya dalam duel Old Firm jika Gerrard benarbenar menukangi Rangers. Dua musim terakhir, Rodgers melatih Celtic, rival sekota Rangers.

Mirror mengklaim, Stevie G –sapaan Gerrard– sudah mengiyakan tawaran The Gers, julukan Rangers. Dia sampai saat ini tercatat sebagai pelatih akademi Liverpool untuk kelompok usia di bawah 18 tahun. John W. Henry selaku owner The Reds belum mengonfirm­asi. Namun, pelatih Juergen Klopp mendukung Gerrard.

’’Jika pemilik klub ini (Rangers), saya akan memikirkan­nya. Ini sudah jadi keputusann­ya dan kami akan mendukung dia,’’ ungkap Klopp dalam wawancara dengan Liverpool Echo. Gerrard baru semusim menangani tim U-18 Liverpool. Belum genap setahun, Gerrard sukses mengantark­an anak asuhnya finis di perempat final UEFA Youth League 2017–2018.

Musim ini Rangers dua kali berganti pelatih. Setelah mendepak Pedro Caixinha pada Oktober lalu, klub peringkat ketiga Liga Premier Skotlandia itu mengangkat Graeme Murty. Murty pun hanya dikontrak sampai akhir musim ini. Penggantin­ya? Bisa Gerrard. ’’Saya tahu dia (Gerrard) berhasrat jadi pelatih. Kami sudah sering ngobrol di Liverpool. Terpenting, dia harus mantap,’’ pesan Rodgers sebagaiman­a dikutip Sky Sports.

 ?? CARL RECINE/REUTERS ?? MENUJU SKOTLANDIA: Gerrard saat menjadi pundit BT Sports.
CARL RECINE/REUTERS MENUJU SKOTLANDIA: Gerrard saat menjadi pundit BT Sports.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia