Jawa Pos

Smart Run Diikuti 3.500 Peserta

-

SEKITAR 3.500 pelari antusias mengikuti Smart Run Half-Marathon di kawasan CitraLand, Surabaya, kemarin. Itu merupakan event kali ketiga. Pada 2016 acara tersebut berlangsun­g di Surabaya, kemudian tahun lalu di Jogjakarta. Tahun ini event itu kembali diselengga­rakan di Surabaya dengan tambahan kategori half-marathon (HM).

Peserta HM mencapai 1.200 orang. Peserta kategori 5K memang masih mendominas­i, yakni mencapai 1.500 orang. Sisanya masuk kategori 10K. ’’Animo peserta lari masih tinggi. Kami lihat event seperti fun run mulai ditinggalk­an. Mereka ingin tantangan baru dengan menjajal half-marathon,” ujar Race Director Smart Run Half-Marathon 2018 Verina Wijaya.

Karena itu, pihak penyelengg­ara berencana menggelar event serupa di kota-kota besar lain. Misalnya, Jakarta, Bandung, dan Denpasar. Hal tersebut diamini CEO Tancorp Hermanto Tanoko. ’’Para peserta sangat bersemanga­t. Kami juga lebih bersemanga­t untuk membuat event serupa di kota lain. Nanti waktunya kami atur,’’ ungkap pria 54 tahun tersebut.

 ?? GALIH COKRO/JAWA POS ?? SEHAT: Peserta Smart Run Half-Marathon 2018 di kawasan Citraland, Surabaya, kemarin.
GALIH COKRO/JAWA POS SEHAT: Peserta Smart Run Half-Marathon 2018 di kawasan Citraland, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia