Jawa Pos

Bakal Integrasik­an Wisata dan Taman Teknologi Pertanian

-

GRESIK – Taman teknologi pertanian/TTP (agro techno park) bakal menjadi aset pemerintah. Tempat riset hortikultu­ra dan peternakan sapi itu bakal diserahkan oleh PT Polowijo Gosari Group kepada Pemkab Gresik pada Juli 2018.

Bupati Sambari Halim Radianto meresmikan kantor TTP plus di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, itu pada Sabtu (28/4). Dia sreg melihat perkembang­an agro techno park plus yang merupakan lahan hibah dari PT Polowijo Gosari Group. Hadir dalam peresmian kantor TTP itu, Chairman PT Polowijo Gosari A. Djauhar Arifin dan Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur Chendy Tafa Kresnanto.

Sambari berharap bisa mengintegr­asikan TTP dengan kawasan wisata di Kota Giri. Di antaranya, wisata bahari di Desa Ngimboh dan Pantai Delegan, Kecamatan Panceng. Lalu, wisata air tawar Banyubiru, Kecamatan Dukun.

Luas lahan TTP mencapai 10 hektare di antara 50 hektare lahan hibah dari PT Polowijo. Sisa lahan 40 hektare digunakan untuk waduk alias embung. Air dari Bengawan Solo itu digunakan untuk mengaliri area persawahan dan perkebunan masyarakat. Di sana pula akan berdiri kampus Unair Surabaya di Gresik Utara.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? BANGUN GRESIK UTARA: Bupati Sambari bersama Dandim Letkol Kav Widodo Pujiyanto memberi makan sapi di kandang pengembang­biakan TTP plus kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS BANGUN GRESIK UTARA: Bupati Sambari bersama Dandim Letkol Kav Widodo Pujiyanto memberi makan sapi di kandang pengembang­biakan TTP plus kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia