Jawa Pos

Kodiklatal Jamu Warga Jelang Hardikal

-

SURABAYA – Suasana kawasan Kesatrian Bumimoro, Morokremba­ngan, Krembangan, kemarin pagi (29/4) berbeda dari biasanya. Penjagaan masih ketat. Namun, jalanan yang biasanya lengang berubah jadi riuh. Warga sekitar terlihat asyik menikmati beragam acara untuk merayakan Hari Pendidikan TNI-AL (Hardikal) Ke-72.

Hardikal diperingat­i setiap 12 Mei. Namun, banyak acara yang dilangsung­kan sebelumnya. Mulai fun bike yang berhadiah mobil hingga menjajar panser untuk safari keliling wilayah Bumimoro sekaligus sasaran foto warga. Panitia Hardikal yang dipimpin Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto sengaja mengadakan pesta rakyat yang bisa dinikmati warga Surabaya.

Atraksi utama tentunya panggung dangdut oleh OM Monata dan artis-artis dangdut seperti Uut Permatasar­i. Tak ayal, ribuan warga Surabaya memenuhi Lapangan Laut Maluku yang dijadikan tempat atraksi utama.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Achmad Taufiqoerr­ochman mengatakan, kegiatan itu memang jadi kesempatan bagi TNI-AL untuk mendekatka­n diri kepada masyarakat. Misalnya, rute fun bike yang melewati dua jantung operasi TNI-AL. Yakni, kawasan Kesatrian Bumimoro di Krembangan dan kawasan Mako Armatim di Semampir. Para peserta juga dilewatkan jalur dermaga dan bangunan penting lainnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? OLAHRAGA: Fun bike yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pendidikan AL tidak hanya diikuti masyarakat sekitar Bumimoro, tapi juga dari wilayah lain di Surabaya.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS OLAHRAGA: Fun bike yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pendidikan AL tidak hanya diikuti masyarakat sekitar Bumimoro, tapi juga dari wilayah lain di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia