Jawa Pos

Cari Yang Cantik, Sehat, dan Ramah

-

SURABAYA – Cheryl Cheah terlihat menggendon­g seekor kucing busok ke Ring 1, tempatnya menilai hewan yang sering dibilang punya sembilan nyawa itu. Dengan teliti, perempuan asal Malaysia tersebut mengamati kesehatan kucing dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kucing yang juga dikenal sebagai raas cat itu merupakan satu di antara ratusan peserta Cat Show Wali Kota Cup yang dihelat di pelataran CGV BG Junction Mal kemarin (29/4).

Puas menilai tampilan fisik si kucing, perempuan yang sering menjadi juri dalam kompetisi kucing tersebut lantas mengukur postur dan berat si puss dengan cara mengangkat­nya. ’’Yang paling penting adalah karakterny­a,’’ papar Cheryl.

Sambil memegang cat teaser atau mainan kucing, dia mengetes seberapa aktif dan ramah kucing tersebut. ’’Kalau dia mau bermain dan aktif, nilainya semakin bagus,’’ tuturnya.

Di akhir penjurian, dia menyatakan sangat senang dengan kucing khas Indonesia tersebut. Dia mengaku baru pertama melihat kucing dengan warna biru keabu-abuan. ’’Mereka sangat aktif dan friendly. Apalagi tadi ada yang matanya hijau, sangat cantik,’’ ungkapnya.

Kontes yang berlangsun­g sejak pagi itu diikuti 232 kucing dengan delapan kategori yang berbeda. Deo Bilansa, ketua panitia acara tersebut, menuturkan bahwa tahun ini merupakan tahun dengan peserta paling banyak. ’’Tiap tahun selalu meningkat. Itu saja kita sudah menolak banyak karena tempatnya memang sudah nggak cukup,’’ paparnya.

Kontes tahunan yang sudah memasuki tahun keempat tersebut ternyata didukung penuh oleh Pemerintah Kota Surabaya. Dia menambahka­n, kontes kucing tersebut bukan hanya sebagai ajang untuk mencari juara, tetapi juga wadah silaturahm­i antar komunitas kucing.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? AYO AMBIL: Cheryl Cheah menggoda seekor kucing busok yang jadi peserta Cat Show Wali Kota Cup di BG Junction Mal kemarin.
MARIYAMA DINA/JAWA POS AYO AMBIL: Cheryl Cheah menggoda seekor kucing busok yang jadi peserta Cat Show Wali Kota Cup di BG Junction Mal kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia