Jawa Pos

Tampilkan Modifikasi Cerita Manga

-

SURABAYA – Pengunjung Festival Kebudayaan Jepang atau Bunkasai di Universita­s 17 Agustus berkumpul di depan panggung kemarin (30/4). Perhatian mereka tertuju pada para cosplayer yang tengah tampil. Dengan mengenakan kostum lengkap, anggota berbagai komunitas itu memberikan tontonan adegan dalam anime di dunia nyata.

’’Kami membawakan salah satu adegan dalam cerita Gintama. Tetapi tidak sama persis,’’ ujar Imroatun Nadziroh, salah seorang peserta dalam acara bertajuk Gurume no Sekai (World of Gourmet). Bersama dengan rekan-rekannya dari Union Clover, dia memodifika­si cerita asli.

Salah satu adegan tambahan yang dimunculka­n adalah adanya geng kapak sebagai musuh lakon utama. Karakter geng kapak itu, tampaknya, terinspira­si dari salah satu film berjudul Kung Fu Hustle. ’’Kami setiap tampil selalu membawakan cerita yang berbeda,’’ lanjutnya.

Siti Aisyah Elfitriani­ngsih, panitia festival, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan agenda tahunan. Setiap tahun tema yang diangkat berbeda. ’’Kali ini tema yang diangkat aneka makanan khas Jepang,’’ paparnya.Sebab, berdasar pengalaman sebelumnya, kebanyakan pengunjung tertarik untuk mencicipi makanan.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? AGENDA TAHUNAN: Adegan drama peserta lomba cosplay di Festival Budaya Jepang di Universita­s 17 Agustus kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS AGENDA TAHUNAN: Adegan drama peserta lomba cosplay di Festival Budaya Jepang di Universita­s 17 Agustus kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia