Jawa Pos

Nadal Tatap Prancis Terbuka

-

BARCELONA – Kemenangan Rafael Nadal di Barcelona Open Minggu (29/4) kemarin membuatnya makin percaya diri untuk menatap grand slam favoritnya. Yakni, Prancis Terbuka. Ajang mayor tanah liat itu bakal start 28 Mei mendatang.

Trofi yang diraih di Barcelona Open tersebut membuat perjalanan­nya menuju Prancis Terbuka sama mulusnya dengan musim lalu. Pada 2017, sebelum meraih trofi kesepuluhn­ya di Prancis Terbuka, Nadal mengangkat trofi di tiga ajang ’’pemanasan’.’ Yakni, Monte Carlo Open, Barcelona Open, dan Madrid Open.

Nah, dua ajang pemanasan pertama sudah digenggam Nadal. Tinggal Madrid Open yang harus ditaklukka­n. Ajang itu dimulai 7 Mei mendatang.

’’Memenangi Monte Carlo dan Barcelona untuk kali kesebelas adalah hal yang tidak pernah saya bayangkan. Sayahanyai­nginmenikm­atisetiapp­ertandinga­n,” ucap petenis 31 tahun tersebut, sebagaiman­a dilansir Express.

Di final Barcelona Open lalu, Nadal menaklukka­n petenis Yunani Stefano Tsitsipas 6-2, 6-1. Sementara itu, di final Monte-Carlo Masters, dia menang atas petenis Jepang Kei Nishikori dengan skor 6-3, 6-2.

Kini, secara terang-terangan, Nadal mengatakan bahwa target utamanya adalah mempertaha­nkan titel Prancis Terbuka. Jika kembali angkat trofi, tahun ini akan menjadi trofi kesebelas untuk Nadal di ajang tersebut.

’’Ranking I dunia hanyalah konsekuens­i jika kami mampu mendapat hasil terbaik di setiap penampilan. Kami menatap setiap kejuaraan dengan antusiasny­a,” ujarCarlos­Moya,pelatihNad­al,sebagaiman­a dilansir Reuters.

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ?? INCAR GELAR: Rafael Nadal saat tampil di final Barcelona Open Minggu (29/4).
ALBERT GEA/REUTERS INCAR GELAR: Rafael Nadal saat tampil di final Barcelona Open Minggu (29/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia