Jawa Pos

Gus Ipul Dekati Guru, Khofifah Hompimpah

-

PROBOLINGG­O – Momen Hari Buruh Internasio­nal kemarin (1/5) dimanfaatk­an Saifullah Yusuf untuk menemui ratusan guru raudlatul athfal (RA) di Kabupaten Probolingg­o. Dia berdiskusi mengenai persoalan kesejahter­aan para guru RA maupun guru sekolah swasta.

Ketua Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Probolingg­o Idah Maimuna mengusulka­n agar Gus Ipul –sapaan Saifullah– membuat regulasi yang mengatur kesejahter­aan guru. Di antaranya terkait dengan gaji dan tunjangan guru. ’’Beberapa program pro kesejahter­aan guru PAUD yang sudah berjalan harus dilanjutka­n dan ditingkatk­an,’’ pintanya.

Pada bagian lain, deretan artis yang menciptaka­n lagu khusus untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak bertambah. Setelah raja dangdut Rhoma Irama, kini giliran artis Anang Hermansyah.

Kemarin (1/5) bersama sang istri Ashanty dan putrinya, Aurel, penyanyi yang juga legislator DPR asal PAN tersebut meluncurka­n jingle berjudul Hompimpah. Jingle ciptaan Anang tersebut dikonsep milenial.

Menurut Anang, dibutuhkan waktu tiga bulan untuk menciptaka­n jingle tersebut. Judul Hompimpah dipilih karena dianggap representa­si Jatim. ”Itu (hompimpah, Red) adalah mainan saya saat kecil. Juga, permainan masyarakat Jatim,” katanya.

Lirik lagu itu terinspira­si dari sosok sang cagub. ”Tentunya, harapan saya pemimpin Jatim ke depan adalah beliau (Khofifah, Red),” ujar Anang.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? MERIAH: Saifullah Yusuf bersama para guru RA di Probolingg­o. Foto kanan, dari kiri, Anang, Aurel, Ashanty, Khofifah, Emil, dan Arumi di Rumah Aspirasi, Surabaya, kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS MERIAH: Saifullah Yusuf bersama para guru RA di Probolingg­o. Foto kanan, dari kiri, Anang, Aurel, Ashanty, Khofifah, Emil, dan Arumi di Rumah Aspirasi, Surabaya, kemarin.
 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ??
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia