Jawa Pos

Terbakar, Gedung 26 Lantai Ambruk

-

SAO PAULO – Gedung 26 lantai di Sao Paulo, Brasil, rata dengan tanah. Kemarin pagi (1/5) api membakar bekas gedung perkantora­n tersebut. Pemadam kebakaran berjuang memadamkan api, tapi kobaran si jago merah tak kunjung padam. Satu orang dipastikan tewas dan tiga lainnya hilang dalam insiden itu.

”Ketika gedung itu ambruk, rasanya seperti tsunami,” ujar seorang perempuan yang meng- huni gedung tersebut seperti dilansir BBC. Sekitar 150 orang tunawisma selama ini menempati bangunan itu. Media lokal mengungkap­kan bahwa mereka menghuni lantai 10 ke bawah.

Berdasar keterangan saksi mata, kebakaran terjadi pada pukul 01.20 waktu setempat. Api membesar dengan cepat dan membakar seluruh gedung. Sekitar 90 menit kemudian bangunan tersebut sudah ambruk. Belum diketahui asal api.

Dalam salah satu siaran televisi, tampak seorang pria yang bergelantu­ngan pada seutas tali. Pemadam kebakaran yang berdiri di gedung seberangny­a berusaha berbicara dengan pria tersebut. Nahas, beberapa menit kemudian gedung itu ambruk. Pria itu pun jatuh dan hilang di antara reruntuhan. Besar kemungkina­n pria tersebut tewas.

 ?? LEONARDO BENASSATTO/REUTERS ?? PERJUANGAN KERAS: Pasukan pemadam kebakaran memandangi reruntuhan gedung yang terbakar di Sao Paulo. Foto bawah, petugas berupaya memadamkan api.
LEONARDO BENASSATTO/REUTERS PERJUANGAN KERAS: Pasukan pemadam kebakaran memandangi reruntuhan gedung yang terbakar di Sao Paulo. Foto bawah, petugas berupaya memadamkan api.
 ?? LEONARDO BENASSATTO/REUTERS ??
LEONARDO BENASSATTO/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia