Jawa Pos

Belum Lupa Cara Bikin Gol

-

JIKA dibandingk­an dengan musim lalu, perolehan gol Radja Nainggolan menurun drastis. Jika musim lalu melesakkan 14 gol di berbagai ajang, musim ini gelandang AS Roma itu baru mengoleksi empat gol. Tak satu pun gol diciptakan­nya di Liga Champions.

Namun, statistik assist-nya justru meningkat pesat. Musim ini Nainggolan sukses menorehkan 11 assist. Empat assist lebih banyak daripada musim lalu. Apakah perubahan posisi bermain jadi alasannya?

Musim lalu Nainggolan lebih banyak bermain sebagai gelandang serang (37 kali) daripada gelandang tengah (11 kali). Nah, musim ini pemain Belgia keturunan Indonesia tersebut bermain 33 kali sebagai gelandang tengah dan hanya empat kali turun sebagai gelandang serang.

’’Memang menyenangk­an mencetak gol. Tetapi, yang lebih penting hasil akhir tim. Jika saya memiliki lebih banyak assist, itu berarti saya membuat rekan setim saya bahagia,’’ ucap Nainggolan dalam pre match press conference di Stadio Olimpico tadi malam WIB (1/5) sebagaiman­a dilansir di situs resmi klub.

Meski begitu, Nainggolan tertantang untuk mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini.

 ?? RICCARDO ANTIMIANI/EPA-EFE ?? TEAM PLAYER: Radja Nainggolan berebut bola dengan bek kanan Barca Nelson Semedo di Stadio Olimpico (11/4).
RICCARDO ANTIMIANI/EPA-EFE TEAM PLAYER: Radja Nainggolan berebut bola dengan bek kanan Barca Nelson Semedo di Stadio Olimpico (11/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia