Jawa Pos

Irfan Pulih, Hidayat Perlu Adaptasi

Kickoff Dimajukan, Arema Tak Masalah

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya menggelar latihan di lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin sore (1/5). Itu adalah latihan perdana penggawa Green Force –julukan Persebaya– setelah away ke kandang Mitra Kukar pada 29 April.

Selain dua bek tengah Otavio Dutra dan Rachmat Irianto yang cedera, gelandang Robertino Pugliara tidak tampak dalam sesi latihan tersebut. Pemain asal Argentina itu absen karena ada urusan pribadi.

Kabar baiknya, kondisi winger Irfan Jaya yang tidak ikut away ke Tenggarong karena sakit kini sudah membaik. Pemain Terbaik Liga 2 musim lalu itu bergabung dalam latihan kemarin.

Selain itu, gelandang bertahan M. Hidayat yang selama ini menjalani latihan terpisah karena cedera lutut akhirnya mengikuti latihan secara penuh. Dia melahap semua menu latihan. Salah seorang gelandang kunci Persebaya saat menjadi juara Liga 2 musim lalu tersebut bahkan ikut dalam small game.

Hidayat antusias menjalani latihan. Maklum, dia berkutat dengan cedera sejak Januari lalu. Hidayat mengaku sudah tidak menjalani terapi lagi. ”Alhamdulil­lah, sudah membaik. Tadi masih coba dulu pelan-pelan,” kata mantan pemain Borneo FC U-21 itu.

Meski begitu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tidak akan memaksakan Hidayat untuk secepatnya bermain. ”Dia baru bisa pegang bola hari ini (kemarin, Red). Tadi dia juga masih kaku. Jadi, perlu adaptasi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, kickoff laga Persebaya menjamu Arema FC di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 6 Mei nanti diputuskan menjadi pukul 15.30 WIB.

Karena tensi pertanding­an tinggi, kubu Persebaya mungkin tidak akan memberikan kuota untuk suporter Arema. Meski dalam regulasi Liga 1, sejatinya klub tuan rumah harus memberikan kesempatan kepada suporter lawan. Namun, kewajiban itu bisa gugur karena pertimbang­an keamanan.

”Kami pada dasarnya tidak pernah membuat suatu hal jadi ribet. Tapi, kan kami melihat jangan sampai setiap pertanding­an ada yang berdarah dan menjatuhka­n korban,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Di sisi lain, kubu Arema tidak mempermasa­lahkan pergantian jadwal kickoff. General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan, hal itu tidak memengaruh­i persiapan tim. Pihaknya memercayak­an sepenuhnya pelaksanaa­n pertanding­an kepada tuan rumah.

”Yang jelas, kami sangat berharap pertanding­an aman dan berjalan lancar. Mau bertanding pukul berapa pun, Arema siap,” tegas Ruddy.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ??
DIPTA WAHYU/JAWA POS
 ??  ?? SEMANGAT: Winger Persebaya Irfan Jaya (kiri) berebut bola dengan bek M. Irvan saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin sore (1/5).
SEMANGAT: Winger Persebaya Irfan Jaya (kiri) berebut bola dengan bek M. Irvan saat berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin sore (1/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia