Jawa Pos

Korut Kampanyeka­n Asian Games

-

PYONGYANG – Korea Utara (Korut) begitu antusias menyambut Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Kemarin (1/5) Komite Olimpiade Nasional Democratic People Republic of Korea (DPRK/nama resmi Korut) bersama Olympic Council od Asia (OCA) mengadakan Official Fun Run of the 18th Jakarta-Palembang Asian Games di Sports Village Chongchun, Pyongyang, ibu kota Korut.

Acara tersebut diikuti lebih dari

200 atlet dan pelatih Korea Utara yang berlaga di Asian Games 2018. Mereka nanti satu kontingen dengan Korea Selatan dalam Asian Games pada 18 Agustus–3 September. Duta Besar Indonesia untuk Korut Bambang Hiendrasto bersama para ekspatriat di Korut juga ikut serta dalam kegiatan kampanye multievent olahraga terbesar se-Asia tersebut.

’’Ini untuk meningkatk­an kesadaran masyarakat mengenai Asian Games yang akan dilaksanak­an di Indonesia. Sekaligus sebagai dukungan kepada para atlet dan pelatih yang akan berlaga,’’ kata Wakil Menteri Olahraga Korea Utara Won Kil-u dalam surat elektronik yang disampaika­n KBRI di Pyongyang.

Sekretaris II KBRI Pyongyang Sukamto mengatakan, sejumlah atlet nasional Korut yang turun, antara lain, Ri Se-gwang dan Om Yunchol. Ri Se-gwang merupakan peraih medali emas cabor senam pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Adapun Om Yun-chol adalah peraih medali emas angkat besi kelas 56 kg pada Olimpiade London 2012 dan Asian Games 2014 serta medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan medali the 18th Jakarta-Palembang Asian Games Fun Run dari Media Manager OCA Zhou Jian kepada Wong Kil-u dan Bambang Hiendrasto.

 ?? KBRI PYONGYANG FOR JAWA POS ?? ANTUSIAS: Duta Besar Indonesia untuk Korut Bambang Hiendrasto berbincang dengan tiga atlet senam Korut di Sport Village Chongchun, Pyongyang, setelah acara fun run kemarin.
KBRI PYONGYANG FOR JAWA POS ANTUSIAS: Duta Besar Indonesia untuk Korut Bambang Hiendrasto berbincang dengan tiga atlet senam Korut di Sport Village Chongchun, Pyongyang, setelah acara fun run kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia