Jawa Pos

Ajang Swafoto Bareng Keluarga

-

SURABAYA – Tanggal merah Hari Buruh dimanfaatk­an sebagian orang untuk berlibur bersama keluarga. Tidak perlu ke luar kota. Sebab, di metropolis masih banyak tempat yang bisa dijelajahi. Salah satunya, hutan bambu di kawasan Taman Harmoni, Kelurahan Keputih, Sukolilo.

Suasana ramai tampak di hutan bambu kemarin (1/5). Mayoritas yang berkunjung adalah keluarga. Misalnya, Bagus. Dia mengajak anak dan istri berlibur di sana. Ada juga muda-mudi yang menghabisk­an waktu bersama teman. ’’Liburnya cuma sehari, kalau ke luar kota capek,” kata Bagus.

Selain menikmati udara segar, hal yang wajib dilakukan adalah berswafoto atau wefie. Berbeda dengan hutan bambu lain yang biasanya penuh ranting dan duri tajam. Hutan itu terlihat lebih rapi. Bambu yang ditanam berkelompo­k. Tersebar di beberapa titik. ’’Sejuk jalan di sini, seperti suasana desa,” ujar Wulandari yang datang bersama empat anggota keluargany­a.

Meski demikian, warga berharap fasilitas semakin ditingkatk­an. Misalnya, menambah jumlah gazebo. ’’Ditambah gazebo atau mungkin diberi hewan-hewan biar anak-anak senang,” kata Wulandari.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? LIBURAN GRATIS: Pengunjung hutan bambu di kawasan Taman Harmoni, Kelurahan Keputih, Sukolilo, berswafoto kemarin. Mereka menikmati hari libur di ruang publik.
GHOFUUR EKA/JAWA POS LIBURAN GRATIS: Pengunjung hutan bambu di kawasan Taman Harmoni, Kelurahan Keputih, Sukolilo, berswafoto kemarin. Mereka menikmati hari libur di ruang publik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia