Jawa Pos

Empat Tahun Juara Umum

-

SIDOARJO – Siswa Sidoarjo kembali meraih prestasi yang membanggak­an. Siswa MA Darul Ulum Waru berhasil meraih 12 piala dalam lomba bahasa Jepang. Mereka mendapat satu piala pada lomba bahasa Jepang tingkat nasional di Universita­s Brawijaya Malang pada 28 April. Ditambah sebelas piala dalam kompetisi di Universita­s 17 Agustus (Untag) Surabaya sehari setelahnya.

’’Di Untag, kami dapat juara umum,’’ kata Sugeng Iswahyudi, guru pembina klub bahasa Jepang, kemarin (1/5). Dengan begitu, mereka berhasil menjadi juara umum empat tahun berturut-turut. Para siswa berhasil mengumpulk­an gelar juara hampir di semua bidang yang dilombakan. Mulai Olimpiade bahasa Jepang, lomba shodou atau kaligrafi Jepang, lomba huruf kanji, cerdas cermat bahasa Jepang, hingga lomba kikikakito­ri atau mendengar dan menulis bahasa Jepang.

’’Target kami supaya sekolah kami bisa dikenal semua orang lewat prestasi bahasa Jepang,’’ ujar Sugeng. Juga, bisa eksis dalam setiap lomba bahasa Jepang. Prestasi yang diraih juga bisa terus dipertahan­kan.

Kini, mereka mempersiap­kan diri untuk mengikuti Olimpiade bahasa Jepang tingkat Jawa Timur di ITS Surabaya pada Minggu, 13 Mei.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia