Jawa Pos

Desain Sendiri Wedding Dress

Timeless dan Sesuai Karakter Kristy

-

SURABAYA – Setiap perempuan pasti memiliki gaun pengantin impian. Tidak terkecuali Kristy Juliana. Dia tidak hanya ingin tampil cantik saat menyusuri altar pernikahan. Namun, dia juga ingin menjadi dirinya sendiri dengan gaun pengantin itu. Kristy pun merancang sendiri gaun yang dipakai saat pesta resepsi di Grand Ocean Ballroom Sabtu malam (21/4).

Pesta bertema candle light garden tersebut berlangsun­g romantis. Dekorasi ruangan di lantai 2 Hotel Rich Palace dipenuhi lilin-lilin yang dipajang di sepanjang lorong jalan. Ornamen mawar putih menambah kalem nuansa pesta resepsi Kristy dan Hartanto Setiawan tersebut. Dengan konsep itu, Kristy tidak mau tampil terlalu heboh.

’’Aku mau gaun yang bisa aku punya terus. Timeless dan sesuai sama karakter aku. Akhirnya ya memutuskan desain gaun sendiri saja,’’ ucap Kristy. Gaun untuk pemberkata­n yang dipilih Kristy didesain dengan kain brokat putih. Model belahan dada V menjadi favoritnya. Ornamen kristal kecil dipasang dengan halus membentuk ukiran motif barok. Jadi, kesan kalem dan mewah berpadu dalam gaun itu.

Gaun untuk resepsi pun didesain sendiri. Pembuatan gaun Kristy memakan waktu dua bulan. Sebab, Kristy sempat beberapa kali merombak model rok gaun yang tadinya semi-ball gown menjadi A line dress. Bagi Kristy, bentuk A line yang lebih mengempis melambangk­an sisi kerendahan hati pengantin perempuan dalam menerima sang suami. ’’Soalnya aku nggak mau terlalu heboh dan bukan aku rasanya kalau pakai ball gown begitu,’’ paparnya.

Kristy lantas merancang model gaun A line yang dikombinas­ikan dengan potongan atasan bergaya V dalam hingga ke punggung. Menurut dia, kesan elegan dan feminin bisa terpancar dengan model tersebut. Dia juga menciptaka­n ekor gaun yang tidak terlalu panjang agar fokus para tamu undangan bukan hanya ke gaun.

’’Aku mau cantik tak terlupakan saat menyusuri lorong,’’ ungkapnya, lalu tertawa kecil saat diwawancar­ai kemarin (1/5). Gaun pengantin kasual yang elegan dengan garis leher V itu menjadi penambah kepercayaa­n diri Kristy. Ada tambahan detail berupa manik-manik kristal di bagian leher dan bahu. Selain itu, ornamen mutiara di seluruh gaun sukses membuat tampilan Kristy semakin memorable.

 ?? MOSS PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ?? SESUAI HATI: Proses pembuatan gaun resepsi yang dikenakan Kristy Juliana memakan waktu dua bulan. Beberapa kali dia merombak model rok gaun. Kristy memakai gaun pemberkata­n yang juga didesain sendiri. Kain brokat putih pilihannya dengan model belahan...
MOSS PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS SESUAI HATI: Proses pembuatan gaun resepsi yang dikenakan Kristy Juliana memakan waktu dua bulan. Beberapa kali dia merombak model rok gaun. Kristy memakai gaun pemberkata­n yang juga didesain sendiri. Kain brokat putih pilihannya dengan model belahan...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia