Jawa Pos

Jaring Masukan, Zulkifli Temui Para Tokoh

-

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan bakal bergabung dengan koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pilpres. Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, tampaknya, masih ingin menunjukka­n manuverman­uver politiknya. Setelah bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra Sandiaga Uno pada 1 Mei, Zulkifli dijadwalka­n bersua dengan mantan Menko Maritim Rizal Ramli hari ini. Zulkifli juga berharap bisa bertemu dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Zulkifli menyebutka­n, sejumlah isu akan dibahas dengan Rizal Ramli. ”Habis itu, mudah-mudahan Pak Gatot juga mau datang. Ke sini. Nanti ramai-ramai, ya. Tunggu tanggal mainnya,” jelasnya.

Mengenai pertemuan dengan Sandiaga yang juga wakil gubernur DKI Jakarta, Zulkifli menyatakan tidak terkait dengan pilpres. Karena punya hobi sama, dia mengaku hanya lari pagi sambil ditunjukka­n sejumlah venue Asian Games yang telah siap. ”Saya lihat kolam renang, lihat stadion. Lihat lintas atletik. Lihat velodrom di Rawamangun,” sebutnya.

Menurut Zulkifli, jika bicara tentang pilpres, dirinya tidak perlu bertemu dengan Sandiaga. Jika perlu, dia bisa langsung berkomunik­asi dengan Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra. ”Bicara (pilpres, Red), kan saya sama Pak Prabowo aja langsung. Kemarin sama Pak Sandi kan kawan,” jelasnya.

Habis itu, mudahmudah­an Pak Gatot juga mau datang. Ke sini. Nanti ramairamai, ya. Tunggu tanggal mainnya.’’

ZULKIFLI HASAN Ketua Umum PAN

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia