Jawa Pos

Ajak Muhammadiy­ah Dialog Pendidikan

-

MALANG – Peringatan Hari Pendidikan Nasional kemarin (2/5) dimanfaatk­an cagub Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf untuk berdialog dengan jajaran Muhammadiy­ah. Dia menemui para tokoh Muhammadiy­ah se-Malang Raya. Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul –Sapaan Saifullah– menyampaik­an komitmen untuk perbaikan kualitas pendidikan Jatim bila terpilih sebagai gubernur.

Beberapa tokoh yang ditemui Gus Ipul, antara lain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiy­ah (PDM) Kabupaten Malang Mursidi, Ketua PDM Kota Malang Abdul Haris, Ketua PDM Kota Batu Nurbani Yusuf, dan Rektor Universita­s Muhammadiy­ah Malang (UMM) Fauzan. Pertemuan berlangsun­g di Convention Hall Sengkaling.

Menurut Gus Ipul, ada tiga hal yang memerlukan perhatian. Pertama, peningkata­n kualitas SDM dan kesejahter­aan guru. ’’Tantangan kita adalah peningkata­n kesejahter­aan guru, baik di sekolah negeri maupun swasta,’’ terangnya.

Hal kedua adalah murid. Target pendidikan 12 tahun harus tercapai. Hal ketiga adalah lembaga pendidikan, dalam hal ini infrastruk­turnya. Dia berencana mengganden­g swasta dan lembaga amil zakat untuk ikut membangun infrastruk­tur pendidikan. ’’Kedatangan saya ini untuk meminta restu sekaligus mengajak Muhammadiy­ah turut aktif membangun Jawa Timur,’’ tambahnya.

 ?? TIM PEMENGANGA­N GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? BERI BUKU: Saifullah Yusuf bersama para tokoh Muhammadiy­ah Malang.
TIM PEMENGANGA­N GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS BERI BUKU: Saifullah Yusuf bersama para tokoh Muhammadiy­ah Malang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia