Jawa Pos

Efisienkan Energi dengan Digital

-

SURABAYA – Schneider Electric, perusahaan transforma­si digital di bidang pengelolaa­n energi dan otomasi, mendorong para pelaku industri di Surabaya dan kawasan timur Indonesia (KTI) untuk mengelola energi secara efisien. Country President Schneider Electric Indonesia Xavier Denoly menyatakan, dengan penambahan lebih dari 7 ribu mw pembangkit listrik hingga 2019, KTI akan menjadi prioritas pembanguna­n infrastruk­tur.

Untuk mengantisi­pasi lonjakan konsumsi energi di masa mendatang dengan pertumbuha­n industri yang semakin cepat, KTI perlu segera mengadapta­si transforma­si digital. ’’Surabaya yang ditargetka­n menjadi penghubung utama perdaganga­n dan logistik di KTI pada tahun 2021 harus melakukan pengelolaa­n energi secara efisien,” ujarnya dalam Innovation Summit 2018 di Surabaya kemarin.

Berdasar data Kementeria­n Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 19 di antara 35 wilayah pengembang­an strategis (WPS) infrastruk­tur yang ditargetka­n pemerintah berada di KTI. Lebih dari 50 persen dari total rencana pembanguna­n 65 bendungan hingga 2019 juga berlokasi di KTI.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? INOVASI: Partner Project & Ecobuildin­g Business Vice President Schneider Electric Indonesia Martin Setiawan dalam Innovation Summit 2018 di Surabaya kemarin.
FRIZAL/JAWA POS INOVASI: Partner Project & Ecobuildin­g Business Vice President Schneider Electric Indonesia Martin Setiawan dalam Innovation Summit 2018 di Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia