Jawa Pos

Rombongan Siswa TK Terjaring Operasi Patuh

-

PACITAN – Salah satu TK di Pacitan ini tergolong nekat. Puluhan siswa dan wali murid diberangka­tkan pelesir ke pantai dengan truk bak terbuka.

Aksi itu dipergoki polisi bersamaan dengan Operasi Patuh Semeru 2018. Setelah dihentikan petugas, sopir dikenai tilang. Sementara itu, puluhan penumpangn­ya dipaksa turun sebelum akhirnya berganti kendaraan milik Satlantas Polres Pacitan ke lokasi wisata yang dituju.

’’Kalau naik truk jelas membahayak­an,’’ kata Kasatlanta­s AKP Hendrix K. Wardhana kemarin (2/5).

Hendrix menambahka­n, selama tujuh hari operasi, pihaknya sudah mengeluark­an 396 surat tilang kepada pelanggar. Jenis pelanggara­nnya beragam, mulai tak memiliki SIM hingga tidak mengenakan helm saat berkendara. ’’Kebanyakan anak sekolah yang belum cukup umur,’’ ungkapnya.

Kabagops Polres Pacitan Kompol Sukoco menambahka­n, operasi digelar bersama dinas perhubunga­n, kejaksaan, pengadilan, dan dispenda. Pengendara yang melanggar bisa mengikuti sidang di tempat.

’’Kami juga menerjunka­n seorang ustad untuk memberikan pencerahan kepada pengguna jalan,’’ tuturnya.

Sementara itu, Sri Muryati, salah seorang penumpang truk rombongan siswa TK yang terjaring operasi, mengaku hendak pergi ke Pantai Teleng Ria. ’’Ada 20 siswa dan sekitar 25 orang tua,’’ sebutnya.

 ?? SUGENG DWI NURCAHYO/JAWA POS RADAR PACITAN ?? BAHAYA: Polisi meminta para penumpang truk yang terdiri atas siswa TK dan orang tua untuk turun setelah terjaring Operasi Patuh Semeru 2018 kemarin.
SUGENG DWI NURCAHYO/JAWA POS RADAR PACITAN BAHAYA: Polisi meminta para penumpang truk yang terdiri atas siswa TK dan orang tua untuk turun setelah terjaring Operasi Patuh Semeru 2018 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia