Jawa Pos

Kali Pertama Paling ’’Berkeringa­t’’

-

TAK pernah mencetak gol dalam sebulan adalah statistik buruk Karim Benzema sebelum laga kemarin dini hari WIB (2/5). Meski demikian, entrenador Real Madrid Zinedine Zidane tetap memainkan Benzema sebagai starter setelah mencadangk­an striker asal Prancis itu dalam leg pertama semifinal di Allianz Arena (26/4). Benzema pun membayar kepercayaa­n Zidane. Brace ke gawang Bayern Muenchen menandai kebangkita­nnya setelah kali terakhir mencetak gol Liga Champions ke gawang klub Siprus, APOEL, di fase grup (22/11/2017). Kala itu Benzema juga mencetak dua gol.

Statistik Liga Champions mencatat, Benzema selalu terlibat dalam gol Real, dari empat di antara lima semifinal terakhir yang dijalani Los Merengues. ’’Dalam semusim, kadang pemain menjalani periode yang buruk, dan terkadang periode yang menyenangk­an,” kata Benzema, dilansir di situs resmi UEFA.

Versi Opta Joe, Benzema tujuh kali sukses merebut bola kembali dari lawan (recovery) kemarin. Itu adalah jumlah terbanyak jika dibandingk­an dengan pemain Real lainnya, sekaligus menjadi statistik paling ’’berkeringa­t” Benzema selama tampil di Bernabeu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia