Jawa Pos

LOS MERENGUES SUKSES KARENA...

- ANDREW WILLY/JAWA POS

ZINEDINE ZIDANE

Mempertaha­nkan mental juara Sergio Ramos dkk dengan pendekatan ala sahabat (tidak pernah menyalahka­n anak asuhnya). Pelatih yang menyamai rekor Fabio Capello dan Carlo Ancelotti dengan tiga kali merasakan final itu pun jauh dari konflik internal. Satu lagi, Zizou percaya dengan hal-hal mistis.

REAL Madrid menembus final Liga Champions selama tiga musim beruntun sekaligus menatap gelar ke-13. Apa kunci suksesnya? (dra/c14/dns) Konsisten sebagai mesin gol Real selama tiga musim terakhir. Mencetak 43 gol dalam 37 pertanding­an. Musim ini Ronaldo hanya absen mencetak gol saat menghadapi Bayern. CR7 sekaligus pemain outfield dengan jumlah penampilan terbanyak (152).

SKUAD YANG SAMA

Coba bandingkan starting XI Real selama tiga musim terakhir. Nyaris tidak ada perubahan yang berarti. Meski, konsekuens­inya, pemain seperti Alvaro Morata dan James Rodriguez terpaksa mencari klub baru karena enggan menerima peran sebagai cameo.

FISIK PRIMA

Pilihan Zidane mendatangk­an mantan pelatih fisik Juventus Antonio Pintus pada musim panas 2016 berbuah manis. Materi latihan fitness Pintus yang berat memberikan efek stamina yang lebih apik bagi skuad Real dalam menghadapi perjalanan semusim yang tidak hanya bermain di satu kompetisi.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia