Jawa Pos

Persebaya Waspadai Kecepatan Singo Edan

Alfredo Janji Main Efektif dan Tajam

-

SURABAYA – Setelah kalah 1-3 di kandang Mitra Kukar (29/4), Persebaya Surabaya mendapat tekanan yang semakin besar. Menjamu Arema FC di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 6 Mei harus dimaksimal­kan oleh Persebaya. Itulah momentum untuk bangkit sekaligus menjawab kritikan deras Bonek.

Sempat miskin bek akibat badai cedera, kini pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mempunyai banyak pilihan untuk mengisi lini pertahanan. Bek kiri Ruben Sanadi yang absen saat tandang ke markas Mitra Kukar siap kembali bermain. Mantan pemain Persipura Jayapura itu selalu menjadi starter dalam lima laga awal Green Force, julukan Persebaya.

Sorotan ditujukan pada lini belakang Persebaya. Dua gol yang bersarang saat melawan Mitra Kukar berawal dari gagalnya jebakan offside yang diterapkan barisan bek Persebaya.

Kondisi tersebut harus dibenahi karena Arema memiliki penyerang yang cepat. Antara lain, Thiago Furtuoso yang selalu tampil konsisten. Klub berjuluk Singo Edan itu memiliki second striker, yakni Dedik Setiawan dan Rivaldi Bawuo yang ulet.

”Saat melawan Persipura, mereka tampil tampil bagus. Arema juga mempunyai serangan yang sangat cepat. Tetapi, kami akan usaha main lebih efektif dan tajam,” ucap Alfredo.

Kemenangan 3-1 atas Persipura (27/4) menjadi modal bagi Arema untuk menantang Persebaya. Meski begitu, mereka kehilangan gelandang Hanif Sjahbandi dan bek tengah Bagas Adi yang memenuhi panggilan timnas.

Pelatih Arema Joko Susilo tidak khawatir. Saat menundukka­n Persipura, Joko mencadangk­an duo gelandang asing, Ahmet Atayev dan Balsa Bozovic. Namun, permainan Arema tetap hidup. Gelandang muda M. Rafli tampil menawan. Bukan tidak mungkin Joko akan kembali memarkir Atayev dan Bozovic.

”Mereka hanya statusnya yang asing. Semua sama. Asing, lokal, senior, junior, kalau dibutuhkan, ya harus siap,” tegas Joko.

Pelatih yang akrab disapa Getuk itu sepertinya akan memainkan beberapa pemain pelapis. ”Ada pemain pelapis yang memang sudah cukup bagus untuk mulai diberi kesempatan. Tetapi, saya masih belum bisa memutuskan siapa yang akan turun sebagai starter,” katanya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? DUA GELANDANG: Pemain Persebaya M. Hidayat (kanan) dikawal Nelson Alom di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin (2/5).
ANGGER BONDAN/JAWA POS DUA GELANDANG: Pemain Persebaya M. Hidayat (kanan) dikawal Nelson Alom di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, kemarin (2/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia