Jawa Pos

Tidak Ada Jatah untuk Rival

-

DUEL Persebaya kontra Arema FC disambut sangat antusias oleh Bonek. Panitia Pelaksana (Panpel) Pertanding­an Persebaya mencetak 50 ribu tiket dari 55 ribu kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Penjualan tiket dimulai hari ini di tiga tempat. Yakni, Kenjeran Park, Korem 084 Surabaya, dan GBT. Selain itu, tiket tersebut bisa dibeli secara online.

Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana menegaskan tidak memberikan jatah tiket kepada Aremania. Memang, regulasi mewajibkan tuan rumah menyediaka­n jatah 5 persen tiket kepada suporter tamu. Namun, dengan alasan keamanan dan menjaga kondusivit­as laga, panpel memutuskan tidak memberikan jatah bagi Aremania. ”Ini juga berdasar keputusan Kapolda pada 1996 yang belum dicabut sampai sekarang. Izinnya kan dari kepolisian. Jadi, kami harus mentaati agar tetap bisa menggelar laga di GBT,” ujar Wisnu kepada Jawa Pos kemarin (2/5).

Panpel akan memberikan kemanan khusus kepada tim Arema selama di Surabaya. Termasuk saat penggawa Singo Edan menjalani official training di GBT pada Sabtu (5/5). ”Itu tanggung jawab kami. Untuk itu, kami tidak membeberka­n jadwal latihan dan hotel tempat tim Arema menginap,” kata pria yang juga wakil wali kota Surabaya tersebut.

Untuk meminimalk­an risiko kerusuhan, jumlah petugas keamanan pada hari H akan ditambah. ”Besok (hari ini, Red) kami akan melakukan rapat koordinasi. Total pastinya besok baru bisa saya sampaikan. Paling tidak sekitar 2.000 personel,” ucapnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia