Jawa Pos

Teguh Berharap Menembus Timnas

-

TEGUH Amirudin memang tidak mencetak gol ketika PS Tira mengalahka­n Bali United 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul (30/4). Maklum, posisinya adalah kiper. Namun, performa Teguh layak diacungi jempol. Kiper asal Malang itu pun menembus Tim Terbaik pekan keenam.

Teguh berharap, penampilan­nya bisa terus baik agar kembali masuk timnas Indonesia. ’’Terakhir saya masuk timnas itu untuk Asian Games 2014, SEA Games, dan Pra-Olimpiade beberapa tahun lalu,’’ jelasnya.

Dia bertekad mempertaha­nkan performa apiknya. Selain membantu tim, Teguh berambisi suatu ketika menembus skuad Merah Putih. Dia pernah mengadu untung mengikuti seleksi timnas senior menuju Piala AFF 2016. Sayang, Teguh tidak terpilih. ’’Saya ingin sekali masuk timnas. Saya berusaha terus, semoga bisa terwujud,’’ harapnya.

Selain Teguh, PS Tira diwakili Gustavo Lopez dalam barisan Tim Terbaik. Gelandang asal Argentina itu penentu kemenangan PS Tira atas Bali United lewat gol tendangan bebas pada menit ke-81.

Gustavo senang bisa ambil bagian dalam kemenangan timnya. Dia tidak berpikir akan menjadi salah satu yang terbaik di pekan keenam. ’’Yang paling penting saya bisa memberikan kemenangan untuk tim dan menjadi motivasi ke depan untuk lebih baik lagi,’’ kata pemain 35 tahun yang pernah membela Persela dan Arema itu.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada menilai, Gustavo telah kembali ke permainan terbaik. Performa Gustavo di awal musim memang kurang mengesanka­n. Namun, seiring dengan berjalanny­a waktu, pemain kelahiran 28 April 1983 itu menunjukka­n kualitasny­a sebagai playmaker. ’’Dia (Gustavo) menambah latihan sendiri. Latihan lebih keras. Gustavo kembali seperti dulu,’’ kata Rudy.

Sebelum berlabuh di PS Tira, Gustavo pernah mengikuti seleksi di Arema. Dia bahkan sempat membela klub berjuluk Singo Edan itu di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Namun, Gustavo kalah bersaing dan akhirnya bergabung dengan PS Tira.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia