Jawa Pos

SMA Petra 2 Pastikan Tempat di Babak Utama

-

SURABAYA – Tim putra SMA Kr Petra 2 Surabaya berhasil mendapat tiket ke babak utama Developmen­tal Basketball League (DBL) setelah mengalahka­n SMA Barunawati Surabaya dengan skor 63-9 kemarin. Tim tersebut menyapu bersih tiga pertanding­an selama babak penyisihan. Mereka meraih enam poin penuh sekaligus menjadi juara grup D.

Pada pertanding­an pertama kontra SMA Masa Depan Cerah, Johann Clarence dkk mampu menaklukka­n lawan dengan skor 42-18. Lalu, di laga kedua melawan SMAN 1 Gresik, mereka menang 46-14. SMAN 1 Kebomas berhasil menjadi runner-up grup D setelah mengalahka­n SMA Masa Depan Cerah dengan skor 22-15 di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos Surabaya, kemarin.

Sejak awal babak penyisihan East Java Series-North Region, SMA Petra 2 Surabaya memasang target lolos ke babak utama. Pelatih SMA Petra 2 Koo Sri Padma Olanda menjelaska­n, timnya melakukan persiapan sejak Februari. ’’Tapi, dalam dua bulan, mereka belum bisa mencapai peak performanc­e. Masih kurang fokus untuk defense dan offense,” katanya.

Meski patut berbangga karena menjadi tim pertama yang lolos ke babak utama, kapten tim SMA Petra 2 Surabaya Johann Clerence menuturkan, timnya tak boleh berpuas diri. ’’Sebab, di babak utama akan bertemu musuh yang lebih kuat. Kami perlu perbaiki defense dan latih pattern,” ucapnya.

Di grup F, SMA Vita mendapat empat poin penuh setelah meraih dua kemenangan pada babak penyisihan. Kemarin mereka mengalahka­n SMAN 18 dengan skor 41-16. Tinggal satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke babak utama.

Di bagian putri, belum ada tim yang berhasil masuk ke babak utama. SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya memiliki peluang ke babak utama setelah mengalahka­n SMA Kalam Kudus Surabaya dengan skor 27-9. Sementara, SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya menjadi yang terkuat dari empat tim yang berada di grup H.

 ?? AHMAD NUR AZIS/DBL FOR JAWA POS ?? TERSEDU-SEDU: Pemain SMAN 18 Surabaya Aprillia Hidayah meluapkan kekecewaan setelah timnya kalah oleh SMAN 21 Surabaya dengan skor tipis 14-17 pada babak penyisihan DBL East Java Series-North Region di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.
AHMAD NUR AZIS/DBL FOR JAWA POS TERSEDU-SEDU: Pemain SMAN 18 Surabaya Aprillia Hidayah meluapkan kekecewaan setelah timnya kalah oleh SMAN 21 Surabaya dengan skor tipis 14-17 pada babak penyisihan DBL East Java Series-North Region di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia