Jawa Pos

Atlet Pelatnas Absen di Kejurnas

Baru Pulang dari AS Harus Recovery Dulu

-

JAKARTA – Kejuaraan nasional (kejurnas) atletik yang berlangsun­g 6–12 Mei mendatang bakal terasa berbeda. Setelah empat tahun diadakan di luar Senayan, tahun ini event tersebut diselengga­rakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Sayangnya, sebagian besar atlet pelatnas tidak bisa tampil.

Atlet pelatnas yang melakoni training center di Amerika Serikat baru pulang ke tanah air kemarin. Karena itu, Maria Natalia Londa dkk belum memungkink­an untuk tampil di kejurnas nanti. ’’Kalau profesiona­l, mereka seharusnya memilih absen,’’ terang Sekjen PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Tigor Tanjung.

Menurut Tigor, atlet pelatnas juga bakal dipersiapk­an untuk mengikuti Korea Open Juni mendatang. Kesempatan uji coba di luar negeri dengan lawan yang lebih berat tentu diharapkan bisa meningkatk­an performa para atlet.

Eki Febri Ekawati, andalan Indonesia di nomor tolak peluru, memastikan absen di kejurnas kali ini. Dia akan pulang ke Bandung untuk berlatih di sana. ’’Sekalian juga untuk recovery dari Amerika Serikat,’’ ujarnya. ’’Kalau kejurnas turun, takutnya gak maksimal karena masih jet lag,’’ imbuh Emilia Nova, atlet lari gawang 100 meter.

 ?? INSTAGRAM @EMILIA NOVANV ?? JET LAG: Emilia Nova ketika berlatih di Westmont College, Santa Barbara, Caifornia, Amerika Serikat.
INSTAGRAM @EMILIA NOVANV JET LAG: Emilia Nova ketika berlatih di Westmont College, Santa Barbara, Caifornia, Amerika Serikat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia