Jawa Pos

Delapan Pemain Angkat Koper

Hasil Evaluasi Pelatih Timnas Voli Indoor

-

JAKARTA – Seminggu sudah pelatnas voli indoor Indonesia berlangsun­g di padepokan voli Sentul. Hasilnya, tim pelatih memulangka­n masing-masing 4 pemain dari tim putra dan putri. Kini di tim putra maupun putri tersisa masing-masing 14 pemain.

Empat pemain dari tim putra yang harus pulang adalah Agung Seganti, Okky Darma Saputra, Antho Bertiyawan, dan Dio Zulfikri. Sedangkan di tim putri, Khalisa Azila Rahma, Rika Dwi Latri, Putri Andya Agustina, dan Yolla Yuliana. Nama terakhir memang memutuskan mundur karena hamil.

’’Semua itu keputusan tim pelatih. Tidak mendadak karena tim pelatih memantau performa pemain sejak Proliga 2018,’’ terang Reginald Nelwan, sekretaris Badan Tim Nasional PP PBVSI, saat dimintai konfirmasi kemarin (2/5).

Keputusan itu membuat timnas Indonesia saat ini didominasi pemain muda. Mereka akan dipersiapk­an tampil di turnamen pemanasan menjelang berjuang di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Tim putra tampil di Vietnam Open pada Juni mendatang. Sedangkan tim putri turun di Kejuaraan Bola Voli Asia Antarklub di Ust-Kamenogors­k, Kazakhstan, 11–18 Juli 2018.

Pelatih timnas putri Indonesia M. Ansori menjelaska­n, para pemain yang dipulangka­n itu masih tetap berpeluang kembali masuk.

’’Sebab, sejak awal 18 pemain itu sudah kami daftarkan. Tetapi, untuk sekarang mereka memang harus pulang dulu,’’ terangnya. Secara kualitas, Khalisa, Rika, dan Putri memang tertinggal oleh yang lain.

Menurut Ansori, Khalisa punya potensi. Dia masih muda. Tetapi, Yolana Betha Pangestika dan Tri Retno Mutiara yang berposisi sama dengan Khalisa, setter, punya pengalaman yang lebih panjang. ’’Mereka (Yolana Betha dan Mutiara, Red) juga bagian tim Indonesia di SEA Games 2017,’’ ujarnya.

 ?? INSTAGRAM @YOLLAYULIA­NA1515 ?? BERBADAN DUA: Yolla Yuliana (kiri) memutuskan mundur dari pelatnas voli karena sedang hamil.
INSTAGRAM @YOLLAYULIA­NA1515 BERBADAN DUA: Yolla Yuliana (kiri) memutuskan mundur dari pelatnas voli karena sedang hamil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia