Jawa Pos

Jatim Tetap Akan Daftarkan Atjong

-

TIDAK tampilnya atlet pelatnas dalam kejurnas di Jakarta nanti tentu memengaruh­i kekuatan daerah penyumbang atlet nasional. Jatim merupakan salah satu daerah yang terkena imbasnya. Sebab, pelari pelatnas nomor lari 5.000 meter dan 3.000 meter halang rintang Atjong Tio Purwanto merupakan andalan Jatim.

Pelatih atletik Jatim Purwadi menyatakan, pihaknya tetap mendaftark­an Atjong di kejurnas nanti. ’’Belum ada yang menggantik­an Atjong untuk medali emas. Tapi, nggak masalah kehilangan satu emas demi kepentinga­n nasional. Bagaimanap­un keputusan ada di pelatnas,’’ kata Purwadi.

Jatim tetap memiliki andalan lain di nomor 3.000 meter halang rintang. Mereka adalah Yulianings­ih, Mila Karmila, dan Rahmad Setia Budi. Tiga atlet itu kemarin menjalani tes lari di Lapangan Thor, Surabaya.

Budi berhasil menyelesai­kan tes lebih dulu dengan catatan waktu 9 menit 27 detik. Disusul dengan Yulianings­ih yang berlari 10 menit 09 detik. Selanjutny­a, Mila menjadi pelari terakhir dengan catatan waktu 11 menit 30 detik.

’’Hasil (catatan waktu, Red) yang sekarang harus ditambah sekitar 30 detik. Sebab, untuk lari halang rintang, mereka akan melewati gawang sekitar 35 kali. Per gawang memerlukan waktu 0,80 detik,’’ ucap Purwadi.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? TATAP EMAS: Atlet lari Jatim, dari kiri, Yulianings­ih, Rahmad Setia Budi, dan Mila Karmila di Lapangan Thor, Surabaya, kemarin.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS TATAP EMAS: Atlet lari Jatim, dari kiri, Yulianings­ih, Rahmad Setia Budi, dan Mila Karmila di Lapangan Thor, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia